INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Partai Nasdem Sanggau Target 7 Kursi Pileg 2024

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau mendaftarkan nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Kabupaten Sanggau untuk Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau, Kamis (11/5/2023).

Sebanyak 40 nama Bacaleg untuk 5 daerah pemilihan yang dipimpin Korda Sanggau-DPW Partai Nasdem Fransiskus Suwondo bersama Bendahara DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono, Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau Andreas Herwan Susilo, LO serta sejumlah pengurus DPD Partai Nasdem.

Rombongan Partai Nasdem Kabupaten Sanggau diterima langsung Ketua KPU Kabupaten Sanggau Martinus Sumarto. Tampak hadir para komisioner KPU Kabupaten Sanggau dan Bawaslu Kabupaten Sanggau.

Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau Andreas Herwan Susilo mengatakan, berkas pendaftaran 40 Bacaleg telah diterima KPU dan Partai Nasdem siap mengikuti proses tahapan pemilu selanjutnya.

Partai Nasdem, dikatakan Herwan, sudah sangat siap untuk berkompetisi di Pemilu 2024. Ia pun optimis target perolehan kursi di Pemilu 2024 untuk DPRD Kabupaten Sanggau tercapai.

“Sesuai Rakerda Partai Nasdem 2022, target kami 7 kursi DPRD Kabupaten Sanggau di Pemilu 2024. Dan Partai Nasdem Sanggau telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk meraih target perolehan kursi tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Martinus Sumarto melalui Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto mengatakan bahwa untuk proses pengajuan bakal calon anggota DPRD Sanggau, sudah kami terima

Untuk proses berikutnya adalah dokumen tersebut dilakukan verifikasi administrasi, disitu nanti baru akan diperiksa kebenaran dokumennya.

“Setelah ditemukan misalnya ada beberapa dokumen yang belum benar, maka baru dilanjutkan proses ke tahapan berikutnya yaitu dilakukan pengajuan perbaikan oleh partai politik. Tapi kalau misalnya ada dokumen-dokumen yang belum sesuai maka akan diperbaiki dan digantikan oleh partai politik tersebut,”jelasnya. (Andi)