INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Pentingnya Tablet FE Bagi Remaja Putri

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Momen memperingati Hari Kartini Ke-145 tahun 2023  dilaksanakan seminar dan kampanye pemberian Tablet FE (Zat Besi) bagi remaja putri di Gedung Balai Betomu Sanggau, Selasa (9/5/2023).

“Zaman sekarang atau kita kenal dengan zaman milenial, peran wanita di Indonesia khususnya Kabupaten Sanggau dapat melakukan berbagai terobosan, salah satunya mencegah terjadinya stunting pada anak,” ujar Bunda Gendre Kabupaten Sanggau, Arita Apolina.

Arita Apolina mengatakan bahwa stunting dapat terjadi karena terjadinya anemia pada Ibu dan kurangnya asupan gizi kronis pada 1000 hari pertama kehidupan pada anak.

Kurang nya edukasi mengenai gizi dan anemia bagi para remaja menjadi pemicu tingginya prevalensi stunting di Kabupaten Sanggau. Oleh sebab itu momen  peringatan Hari Kartini yang ke-145 tahun 2023 ini dilakukan dengan unik dan berdasarkan permasalahan yang ada sehingga dilaksanakan seminar dan kampanye mengenai gizi dan anemia serta membagikan tablet tambah darah bagi remaja yang ada di Kabupaten Sanggau,
terkhususnya bagi Forum Generasi Berencana Kabupaten Sanggau dan Forum Anak Daerah Kabupaten Sanggau.

“Pemberian edukasi mengenai gizi dan anemia serta tablet tambah darah ini, mendatangkan narasumber yang berkompeten, yaitu dokter Annisa Nurrahman Priyandina yang didampingi oleh Bunda Genre Kabupaten Sanggau,  Bunda Arita Apolina,”

Selain pemberian edukasi, juga dilakukan pembagian tablet tambah darah kepada remaja putri dan putra yang mengikuti seminar tersebut.

Bunda Gendre berharap agar kegiatan ini dapat memberikan wawasan terhadap gizi dan anemia serta meningkatkan kesadaran remaja mengenai pentingnya mengkonsumsi tablet tambah darah, tuturnya. (Andi)