INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90

RAT  CU SMS, Menuju Kemandirian Keuangan Anggota

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – CEO KSP CU Sinar Mulia Sejahtera, Susana Herpena menyampaikan Rapat anggota tahunan adalah puncak kegiatan koperasi dimana anggota mempunyai kekuasaan tertinggi untuk menjadi tolak ukur bagi pengurus, pengawas dan manajemen serta segenap anggota untuk melakukan evaluasi dan pembenahan serta mempersiapkan perencanaan sebaik-baiknya sehingga harapan dan tujuan kita terwujud sesuai dengan visi dan misi KSP CU Sinar Mulia Sejahtera.

“Tentu sebagai keluarga besar KSP CU SMS untuk dapat merapatkan barisan untuk memikul kerinduan hati dan cita – cita bersama agar dalam posisi sebagai anggota kita memiliki kemandirian keuangan,”Ujar Susana pada RAT TB 2022 CU SMS di Aula Laverna. Senin (27/03/2023)

Susana Herpena, mengatakan usia CU SMS yang berusia 2 tahun berada di dua cabang yaiitu Mukok dan Sanggau dengan jumlah anggota 867 orang.

“Melalui RAT TB 2022 tentu masih banyak kekurangan yang perlu di koreksi untuk perbaikan, oleh karena itu kami berharap kiranya peserta RAT dapat memberikan pendapat, saran dan masukan yang membangun demi kemajuan bersama KSP CU Sinar Mulia Sejahtera di masa – masa yang akan datang”,ujarnya.

Selaku pendiri CU SMS Susana mengatakan bahwa CU SMS ini bukan milik perorangan, melainkan milik anggota. Oleh karena itu siapan pun yang ingin bergabung di CU SMS ini sangat terbuka untuk umum, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus KSP CU SMS, Donatus menyampaikan bahwa RAT TB 2022 CU SMS ini merupakan salah satu bentuk kepatuhan dan tanggung jawab kita sebagai komponen organisasi koperasi dalam melaksanakan kewajiban dan hak kita baik sebagai pengurus maupun sebagai anggota.

“Dengan ada RAT TB 2022 ini, kita berharap dengan kemampuan yang terbatas, pengurus berusaha memperbaiki sistem manajemen usaha, administrasi umum, administrasi keuangan, administrasi pengelolaan barang dan permodalan agar KSP Sinar Mulia Sejahtera lebih kuat dan mampu dalam berusaha mensejahterakan anggotanya, karena koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia diharapkan bisa mandiri dalam menghadapi krisis”, Ujar Donatus

KSP CU Sinar Mulia Sejahtera berusaha keras untuk membangun diri sendiri mengingat tingkat kesulitan persaingan dan regulasi, namun demikian anggota KSP CU Sinar Mulia Sejahtera patut bersyukur karena mempunyai anggota yang aktif dan peduli dengan wadah koperasi  yang telah menjembatani dalam mengatasi kesulitan regulasi dan pengembangan usaha tersebut, tuturnya.

“Kami selaku pengurus, pengawas serta manajemen juga berharap adanya kritik dan saran yang sifatnya membangun, guna mendukung kinerja kami, sehingga KSP CU Sinar Mulia Sejahtera ini makin berkembang dan mampu mensejahterakan anggotanya,” kata Ketua Pengurus KSP CU SMS. (Andi)