INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Pengurus ABTI Kabupaten Sanggau Terbentuk

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Bola tangan atau handball merupakan salah satu jenis olahraga yang mirip dengan sepak bola, tetapi cara memindahkan bola dengan tangan pemain, bukan kaki.

“Saya berharap setelah dikukuhkan nya pengurus ini, Kabupaten Sanggau dapat memiliki atlet bola tangan yang giat dan bersungguh-sungguh,” ujar Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat menghadiri pengukuhan  Pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Sanggau. di aula Kantor Camat Kapuas, Kamis ( 02/03/2023)

Yohanes Ontot mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat berkomitmen dalam melakukan pembinaan-pembinaan terhadap cabor yang ada di Kabupaten Sanggau di bawah naungan KONI,” ujarnya

“Harapannya KONI bisa menjadi sahabat semua cabor, khususnya bagi bola tangan ini masih baru di Kabupaten Sanggau, agar bisa eksis sehingga banyak peminat yang ingin mengikuti olahraga ini, dengan begitu pada porprov berikutnya di tahun 2026 kita bisa berpartisipasi dalam cabor bola tangan,” tegasnya.

Wabup dua periode berpesan kepada pengurus untuk selalu menjaga kekompakan, dan pengukuhan ini jangan hanya sekedar formalitas saja.
“Benar-benar jadikan asosiasi ini menjadi rumah dalam bidang keolahragaan. Jangan sampai nanti setelah terbentuknya pengurus ini berpencar kesan kemari sehingga asosiasi ini tidak berjalan,” pesannya.

Pada kesempatan yang sama Ketua ABTI Kabupaten Sanggau, Selvinus Seringgo, mengatakan awal terbentuknya ABTI Kabupaten Sanggau ini termotivasi dari Porprov 2022, yang mana pada saat itu Kabupaten Sanggau tidak bisa mengikuti cabor bola tangan, karena belum terbentuknya pengurus cabor tersebut.

“Kami melihat di Kabupaten Sanggau ini sangat berpotensi untuk adanya atlit-atlitnya bola tangan, namun sayangnya pada porprov tahun 2022 lalu Kabupaten Sanggau, khususnya cabor bola tangan tidak bisa berpartisipasi dikarenakan belum ada dibentuknya pengurus bola tangan, padahal di sanggau ada atlit bola tangan, namun malah bergabung dengan kabupaten lain, untuk itulah yang menjadi motivasi kami,” ujarnya.

Ringgo mengatakan dengan terbentuknya pengurus ini kami berharap di Kabupaten Sanggau dalam event olahraga bisa memasukkan perlombaan bola tangan, sehingga dengan legalitas terbentuknya pengurus ABTI Kabuoaten Sanggau ini eksistensi kami bisa terlihat, bahwa pengurus dan atlit atlit bola tangan di Kabupaten Sanggau itu ada dan dapat di kenal oleh masyarakat Kabupaten Sanggau,”  pungkasnya. (Andi)