INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

PH: Peringatan Satu Abad NU, Merupakan Momen bersejarah di Kabupaten Sanggau

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Peringatan satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), salah satu momen yang bersejarah di Kabupaten Sanggau.

Pujian itu disampaikan Bupati Sanggau Paolus Hadi, saat menghadiri acara puncak peringatan Satu Abad NU yang diselenggarakan PCNU Kabupaten Sanggau di halaman Masjid Al-Khoir Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Minggu (19/02/2023).

Bupati Sanggau menyampaikan bahwa konsistensi Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjaga dan merawat NKRI, serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah.

“NU merupakan potensi bangsa sekaligus potensi umat yang sesuai cita-cita Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk mewujudkan masyarakat berbudaya dan beriman. Oleh karena itu, Kehadiran NU diharapkan mendorong bertambahnya iman dan terpeliharanya budaya setempat dimanapun NU berada,” ujar PH sapaan akrabnya.

Orang nomor satu di Bumi Daranante mengapresisi apa yang sudah dilakukan NU Sanggau. Oleh sebab itu, saya mengajak kita semua tetap kompak di dalam kekurangan dan kelebihan kita masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Sanggau, H. Toyib Saefudin Alayubi meyampaikan, satu abad bukanlah usia yang muda. Diusianya yang sudah sangat dewasa ini, NU tidak hanya harus menjadi organisasi yang besar secara kuantitatif, tapi juga NU harus menjadi organisasi yang besar karena kualitatif.

“Kehadiran NU harus menjadi penyejuk, penyemangat, pembawa kedamaian dan manfaat bagi semua,” harapnya.

Peringatan seratus tahun ini, Toyib mengaku sangat bangga karena perayaan NU hari ini tidak hanya dihadiri oleh Bupati Paolus Hadi, jajaran Forkompimda dan Forkompimcam Tayan Hulu, tetapi juga hampir semua tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas islam yang ada di Sanggau.

“Tadi saya lihat ada saudara kita dari Dewan Adat Dayak, MABM, POM, ICMI, FKUB, Muhammadiyah, beserta ormas dan para tokoh lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Saya berharap kita semua tetap kompak, saling support menjaga Sanggau agar tetap damai agar pemerintah daerah bisa fokus menjalankan roda pemerintahannya,” pungkasnya. (Andi)