INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Sejumlah Ruas Jalan dalam Kota Sanggau Mulai Diperbaiki

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Sejumlah ruas jalan di pusat kota Sanggau sudah mulai diperbaiki, hal tersebut disampaikan Kepala  Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau (BMSDA), Jhon Hendri.

Perbaikan tersebut berkat komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, tutur Jhon Hendri, Kamis (16/2/2023).

Jhon Hendri menuturkan, jalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat, seperti di jalan tanjakan semboja dan jalan di depan Hotel Garden Palace.

“Nah hari kemarin, tanggal 15 itu sudah ada pengerjaan penambalan aspal. Jalan-jalan yang kemarin sudah dianggap rusak itu sudah mulai ditambal, dan ada beberapa titik yang memerlukan aspal cukup panjang,”

“Sementara sekarang ini pengerjaan ini adalah pengerjaan khusus jalan dulu, habis itu kita bicara dreinase dan sebagainya,” ujarnya.

Jhon Hendri menyebut tidak hanya di dua titik itu pengerjaan pengaspalan, tetapi pengerjaan pengaspalan akan menambal jalan-jalan berlobang kecil dan jalan di depan simpang sompu.

“Simpang sompu ini juga, aliran air, terutama perumahan yang ada disebelah kiri kalau kita mengarah ke sekadau itu tidak bisa nyebrang. Sehingga air tergenang di bahu jalan. Nah, ini yang membuat selalu rusak dan selalu tergenang air,” ungkapnya.

Lebih lebih, Jhon Hendri mengatakan, pihaknya ada pemikiran untuk membuat saluran gorong-gorong agar aliran air tidak mengenangi jalan.

“Dan mungkin nanti akan kita komunikasikan dengan pihak-pihak pemilik ruko yang ada disekitar itu, sehingga kalau sudah kita alirkan genangan air dari rumahan tadi, mungkin air bisa mengarah ke Sungai,” pungkasnya. (*)