INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Resmikan Gedung Gereja, Ini Pesan Mgr. Valentinus Saeng dan Bupati Sanggau Paolus Hadi

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Rombongan Mgr. Valentinus Saeng bersama Bupati Sanggau disambut dengan ritual adat serta diiringi dengan tarian menuju gedung gereja Katolik Santo Robertus Stasi Sanjan Kunut Paroki Kristus Raja Sosok, Keuskupan Sanggau.

Gedung gereja yang megah diresmikan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi dan diberkati oleh Uskup keuskupan Sanggau Mgr. Valentinus Saeng serta pemotongan pita oleh ketua TP. PKK Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sanggau menyampaikan selamat kepada umat Stasi Sanjan Kunut, meskipun dengan proses yang cukup lama, namun pembangunanannya, dapat terselesai dengan baik, Puji Tuhan hari ini sudah bisa diresmikan dan ini gereja pertama yang diresmikan oleh Mgr. Valentinus Saeng, sejak menjadi Uskup Keuskupan Sanggau ujar Paolus Hadi. Minggu (12/2/23)

“Pemerintah dalam visi misi Sanggau Budiman mendukung kegiatan keagamaan dan kebudayaan di Sanggau. Apalagi gotong royong masyarakat serius, maka pasti pembangunan yang dikerjakan bersama-sama akan tuntas,” jelas Bupati dua periode tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Daranante,  juga berpesan agar para umat tetap setia dan beriman teguh pada Yesus Sang Juru Selamat.
“Untuk Krismawan Krismawati, kalian telah memutuskan untuk menyatakan iman sebagai seorang Katolik, kalian harus tetap teguh dan tetap setia serta jaga iman kalian,” pungkas PH sapaan akrabnya.

Sementara itu Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng mengatakan sudah layak dan sepantasnya kita bersyukur dan berterima kasih karena hari ini kita bisa meresmi dan memberkati gedung gereja di stasi sanjan Kunut Paroki Sosok.

“Sesudah membangun gedung gereja ini dan tentu sudah bekerja dengan susah payah, jadikan rumah ini untuk kalian mengucap syukur dan berterimakasih kepada Tuhan, rajinlah berdoa dan beribadat terutama pada hari minggu ditempat ini,”pungkas Mgr. Valentinus Saeng.

Pada kesempatan ini juga, Mgr. Valentinus
mengingatkan pentingnya pendidikan kepada umat agar umat dapat bersekolah di jenjang pendidikan yang tinggi.
“Umat tetaplah bersekolah, karena persaingan sudah sangat ketat, pendidikan adalah modal kita untuk masa depan,” pesan Mgr. Valentinus Saeng. (Andi)