INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Wabup Ontot Mengajak Para Pensiunan Bernostalgia

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Pengalaman hidup, menempatkan lansia bukan hanya sebagai orang yang dituakan dan dihormati di lingkungan kita, tetapi juga dapat berperan sebagai agen perubahan di lingkungan keluarga dan masyarakat, dengan memanfaatkan pengalaman dan diperkaya dengan pemberian pengetahuan kesehatan yang sesuai.

Penekanan pada aspek kesehatan lansia menjadi tantangan tersendiri dalam mewujudkan warga lanjut usia tetap produktif, karena warga masyarakat yang tetap produktif di usia lanjut biasanya memahami benar bagaimana mengisi waktu dengan aktivitas yang bermanfaat.

Hal tersebut diaampaikan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat menghadiri Acara Pensiunan Anggota Lansia Shmeon / Hanna Paroki Pusat Damai di Aula Paroki Pusat Damai Kecamatan Parindu, Kalbar,  Kamis (2/2/23).

“Kegiatan seperti perlu kekompakan dan kerjasama, karena, Kegiatan ini sangat bagus, dimana para pensiunan dapat bernostalgia bersama serta membuat kegiatan yang bermanfaat,” ujar Yohanes Ontot.

Wabup Ontot, mengatakan Mungkin dulu mempunyai cita-cita dan  mimpi yang belum dapat diwujudkan, sehingga para orang tua dapat memberikan saran dan masukan kepada generasi muda untuk dapat mewujudkannya.

Sebagai Pemerintah juga mendukung kelompok lansia yang ada di Kabupaten Sanggau. Oleh katena itu, kelompok maupun forum seperti ini perlu dilaksanakan serta diteruskan supaya kedepan dapat menjadi program yang berkelanjutan. Jelas Wakil Bupati dua periode

“Kita juga ada menyediakan layanan kesehatan untuk para Lansia sehingga mereka dapat melakukan pengecekan kesehatan secara rutin dan berkala,” ujarnya.

Yohanes Ontot juga berpesan agar para Lansia yang hadir juga bisa mensyukuri kehidupan dan melakukan hal positif yang dapat menyenangkan jiwa, agar kesehatan.kita tetap terjaga.

“Jangan lupa juga untuk melakukan aktifitas positif yang dapat membuat bapak-ibu bahagia sehingga hati senang dan semoga umur panjang” ujar Yo Sapaan akrbapnya. (Andi)