INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Arita Apolina: Cegah Stunting dengan Perbaikan Pola Makan, Pola Asuh dan Sanitasi

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Hari Gizi Nasional adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya mencukupi kebutuhan gizi seimbang guna menunjang pertumbuhan tubuh dan kesehatan masyarakat Indonesia, teeutama masyarakat kabupaten Sanggau.

“Hari Gizi Nasional diperingati setiap tanggal 25 Januari. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya pemenuhan gizi seimbang bagi masyarakat Indonesia”.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina saat menjadi narasumber pada Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63 di Keraton Surya Negara Sanggau. Senin, (30/1/2023)

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Peesatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Kabupaten Sanggau dan apresiasi atas kepedulian, terutama pemenuhan Gizi Masyarakat Kabupaten Sanggau”, tutur Arita.

Arita menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini dikuti oleh remaja putri, ibu hamil dan ibu menyusui, tentu pada usia tersebut sangat memerlukan perhatian gizi secara khusus. Hal ini juga sangat menunjang visi dan misi Kabupaten Sanggau salah satunya Sanggau sehat. Paparnya.

“Gizi sangat berpengaruh dalam tumbuh kembang pada seorang manusia, terutama sejak bayi dalam kandungan bahkan sampai remaja serta untuk menjadi calon ibu, sehingga ini penting untuk tujuan utamanya yakni penurunan dan pencegahan stunting di Kabupaten Sanggau,” tutur Ketua PKK Kabupaten Sanggau. (Andi)