INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab Kapolsek Sekayam dan Kapolsek Kembayan

Avatar photo

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah mengatakan, untuk meningkatkan dan mempertahankan Kredibilitas kerja Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Kepolisian Resor Sanggau tentunya perlu adanya langkah konkrit yang patut kita ikuti dan laksanakan sebagai wujud pertanggung jawaban tugas atas kebijakan Pimpinan Kepolsian Daerah Kalimantan Barat, salah satu kebijakan tersebut adalah dilaksankannya serah terima jabatan pada satuan wilayah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, saat memimpin upacara serah terima dua Kapolsek diwilayah Polres Sanggau, kamis, (26/1/2023).

Dua Kapolsek tersebut adalah Kapolsek Kembayan dari AKP Muda Rezeki Pardosi kepada Iptu Junaifi dan Kapolsek Sekayam dari AKP Ruslan Abdul Gani kepada AKP Muda Rezeki Pardosi.

AKBP Suparno Agus Candra Kusumah menyampaikan  bahwa, Ini telah dirasakan pada Kepolisian Resor Sanggau yang saya banggakan dimana para Pemimpin di Satuan Wilayah telah menunjukkan peningkatan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat yang bertujuan mensukseskan keberhasilan Tugas Pokok Polri sebagai Pelindung Pengayom, Pelayan Masyarakat serta Penegak Hukum, pungkasnya.

“Kita maklumi bersama pergantian jabatan tersebut bukan hal Istimewa, yang paling mendasar dalam organisasi perlu adanya kaderisasi dalam peningkatan baik kualitas pelayanan maupun karier Personel Polri,” kata Kapolres Sanggau.

Kapolres Sanggau menambahkan, Situasi Politik yang berkembang saat ini sangat dinamis, tentunya hal tersebut perlu diantisipasi dengan cerdas dan cermat mengingat semakin dekatnya perhelatan Politik di Negara kita Indonesia, dalam bentuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif baik DPRD Kabupaten, DPR Provinsi dan DPR RI serta DPD secara langsung oleh masyarakat, kedepan kita dihadapkan dan akan bersentuhan secara langsung dengan masyarakat yang tidak menutup kemungkinan akan terjadinya penyimpangan yang akan bertentangan dengan Hukum.

“Kepada pejabat yang baru, pahami situasi yang berkembang, upayakan langkah-langkah pendekatan Sosial, Budaya maupun Hukum serta berdayakan segala potensi yang ada di wilayah masing- masing yang dapat mendukung sukses dan lancarnya pelaksanaan Pilpres dan Pileg tersebut. Lanjutkan dan Tingkatkan Kinerja yang telah ditempuh oleh pejabat lama, ciptakan kondisi Kamtibmas dengan melibatkan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat,” pesan Kapolres Sanggau.

Upacara serah terima jabatan Kapolsek Sekayam dan Kembayan ini turut dihadiri oleh WakaPolres Sanggau, Kompol Novrial Alberti Kombo, Pejabat Utama dan Seluruh Kapolsek diwilayah hukum Polres Sanggau. (*)