banner 728x250 banner 728x250

Buka Raker LP3KD, Yohanes Ontot Harap Berikan Nuansa Baru

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah atau LP3KD Kabupaten Sanggau menggelar rapat kerja daerah di Aula Mega Tenda Sanggau, Senin (16/1/2023).

Ketua LP3KD Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan rapat kerja ini terkait evaluasi program atau kegiatan pada 5 tahun yang lalu. Peserta diikuti oleh LP3KD tingkat Kecamatan se- Kabupaten Sanggau.

“Dan lebih kurang lima tahun inikan kita sudah lakukan ada beberapa kegiatan. Dan kita berharap tentu kegiatan lembaga ini bisa memberikan nuansa yang lebih baik dan baru kepada setiap pengurus,” ujarnya.
Yohanes Ontot yang juga Wakil Bupati Sanggau menyebut, sebagai lembaga pemula, mengelolanya tidak semudah yang dibayangkan.

“Pasti banyak hal orang berpikir seperti apa, bisa atau tidak kan. Tadi saya udah ingatkan, setiap memulai tidak ada hal yang sempurna kan. Tapi lebih baik kita memulai ketimbang kita tidak mampu mengambil keputusan untuk memulai. Kalau kita memulai, kita bisa melakukan evaluasi dan melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Ontot berharap LP3KD mampu mengakomodir kegiatan-kegiatan serta memahami secara baik jenis perlombaan-perlombaan.

“Sehingga mereka dari hari ke hari bisa mempersiapkan itu. Tidak hanya, misalnya hari itu berangkat, hari itu bekemas. Ya tentu tidak efektifkan, tentu tidak siap dan banyak hal yang kurang,” ucap Ontot.

Selain itu juga, LP3KD Kabupaten memberikan alat penunjung yaitu keyboard ke 15 LP3KD Kecamatan.

“Untuk mereka bisa berlatih paduan suara secara berkala nantinya, atau melatih potensi-potensi di tingkat Kecamatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Raker LP3KD, Yuvenalis Krismono menyampaikan bahwa, Raker ini diikuti oleh LP3KD Kabupaten dan 15 Kecamatan Sekabupaten Sanggau.

“Raker kali tentu kita mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan selama ini serta penyusunan program kerja tahun tahun 2023, semoga apa yang nantinya kita susun dapat terlaksana dengan baik”, harap Mono Sapaan akrabnya. (Andi)

error: Content is protected !!