banner 728x250 banner 728x250

Pemkab Sanggau Adakan Pisah Sambut Bersama Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan ke AKBP Suparno Agus Candra Kusumah

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau (Pemda) Sanggau secara resmi melakukan pisah sambut untuk Kapolres Sanggau, kami tadi sudah mengatakan bahwa untuk pak Ade Kuncoro, kami senang sekali berkerjasama dengan beliau. Karena memang banyak juga program yang bisa kami lakukan bersama, terutama sebagaimana tugas fungsi beliau yaitu untuk pengamanan, kemudian juga tentu ketertiban masyarakat dan pengayoman.

“Dan itu kami rasakan bersama kerjasama dengan beliau. Dan kami mengucapkan selamat bertugas ditempat dan jabatan yang baru, tentunya sekali lagi mudah-mudahan beliau tetap mengingat Sanggau dan mencintai Sanggau”, jelas PH

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sanggau saat menggelar acara pisah sambut Kapolres Sanggau dari AKBP Ade Kuncoro Ridwan ke AKBP Suparno Agus Candra Kusumah di Aula Hotel Harvey Sanggau, Kalimantan Barat. Jumat (6/1/ 2022) malam.

PH sapaan akrabnya mengatakan, Kepada Kapolres Sanggau yang baru, hari ini sudah resmi memperkenalkan diri dengan masyarakat Sanggau dan Pemda. “Beliau akan bertugas, dan pasti meneruskan apa yang baik yang dilakukan oleh pendahulu beliau. Dan pasti beliau juga punya program-program selaku Kapolres yang baru,”tuturnya.

Untuk itulah, Bupati dua periode ini berharap agar kerjasama tetap terus ditingkatkan, kebersamaan juga dan juga pasti berkaitan dengan tugas fungsinya.

“Tentu banyak even-even kedepan, apalagi kita menghadapi Pemilu, tentu semakin berat tantangan kepolisian. Tentu didukung oleh TNI, Pemerintah dan masyarakat tentunya. Harapan kami beliau semangat di Sanggau dan memastikan mendukung program pemerintah, terutama cita-cita dan mimpi indah kita untuk Sanggau maju dan terdepan,”ujarnya.

Kapolres Sanggau sebelumnya AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan bahwa hingga saat ini genap 1 tahun 5 bulan bertugas di Kabupaten Sanggau.

“Puji dan syukur kepada Tuhan, sampai dengan saat ini saya genap bertugas di Kabupaten Sanggau selama 1 tahun 5 bulan,”katanya.

Dikatakannya, permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Sanggau tetap ada, namun dapat dikendalikan berkat kerjasama Forkopimda serta dukungan masyarakat Sanggau.

“Pada penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau mendapat peringkat kedua percepatan vaksinasi se-Kalbar, ini merupakan prestasi kita bersama,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, ada beberapa agenda besar yang diamankan selama di tahun 2022 yaitu Pilkades serentak di 23 Desa, kegiatan tahbisan Uskup Sanggau dan pengamanan natal dan tahun baru 2023. “Berkat kerjasama kita semua pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan kondusif,”katanya.

“Selama berdinas banyak hal yang telah kami perbuat, kami sekeluarga mohon maaf bila ada perbuatan, tutur kata serta tingkah laku yang tidak berkenan di hati bapak dan ibu, kami mohon undur diri dan melanjutkan tugas kami di tempat tugas yang baru,”ujarnya.

Dikatakannya, Polri tidak dapat menyelesaikan permasalahan yang ada tanpa bantuan dari Pemerintah daerah serta dukungan masyarakat. “Saya menitipkan Kapolres kita yang baru untuk menjalankan tugas di Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini, semoga beliau cepat menyesuaikan dengan kita disini,”ujarnya.

Kapolres Sanggau yang baru, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dalam kesempatan itu memperkenalkan diri dan menceritakan riwayat hidup secara singkat.

“Kami meminta kepada Bupati serta seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau, berkenan menerima sebagai warga masyarakat Kabupaten Sanggau. Kami juga mohon kepada seluruh elemen masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya selama saya bertugas di Polres Sanggau,”ujarnya.

Pisah sambut tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Ketua DPRD Sanggau, Jumadi, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kajari Sanggau, Anton Rudiyanto, Ketua PN Sanggau, Haklainul Dunggio, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Waka Polres Sanggau dan PJU Polres Sanggau, Kepala OPD Sanggau, pangeran ratu Surya Negara, organisasi masyarakat, perbankkan, perusahaan, tokoh pemuda, tokoh agama, ketua paguyuban dan tamu undangan lainnya. (*)

error: Content is protected !!