banner 728x250 banner 728x250

Usai Libut Tahun Baru Perlintasan Orang di PLBN Entikong Kembali Normal

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Momen libur natal dan tahun baru ( Nataru) tahun 2022, PLBN Entikong Kabupaten Sanggau sempat diramaikan oleh ribuan pelintas yang melewati jalur tersebut, Namun
sejak tiga hari terakhir sudah kembali normal.

“Menurut data perlintasan yang kami punya, kenaikan keberangkatan untuk wisatawan ke luar negeri mulai tanggal 28 sampai 30 desember 2022. Kemudian kedatangan, puncaknya di tanggal 1 dan 2 Januari 2023,” ujar Petugas pada Tempat Pemeriksaan Imigrasi Entikong, Adrian Winanta, Kamis (5/1/2023).

Kemudian dari tanggal 3 Januari hingga hari ini, lanjut Adrian, arus perlintasan berangsur normal meski masih ada warga Indonesia yang kembali ke tanah air setelah menghabiskan liburan tahun baru di Malaysia. “Pergerakan arus balik masih ada. Namun jauh menurun,” katanya.

Adrian menyebut, sejak libur tahun baru selesai, perlintasan di PLBN Entikong berkisar 600-an orang perhari. Jumlah itu merupakan akumulasi pelintas yang berangkat dan datang dari luar negeri.

Diantara para pelintas itu, imbuh Adrian, sejumlah orang merupakan warga asing yang berlibur ke Entikong. Warga asing ini biasanya datang pada pagi hari, lalu pulang di sore harinya.

“Orang asing ada yang datang kesini, ada yang berwisata kesini. Sehari bisa 40 sampai 50 warga asing yang kesini, ada yang balik hari, ada yang menginap tapi tidak lama langsung balik lagi,” pungkasnya. (*)

error: Content is protected !!