banner 728x250 banner 728x250

PMI Kabupaten Sanggau Gelar Malam Anugerah Bakti Relawan

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id  Sanggau – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau menggelar malam anugerah bakti relawan di Markas PMI Sanggau, Kalbar, Senin (19/12/22)

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Sanggau, Yohana Kusbariah mengatakan bahwa apresiasi ini tentu tidak sebanding dengan apa yang sudah dikorbankan, namun ini bentuk perhatian dan ucapan terima kasih Pengurus PMI atas segala darma bakti yang telah diberikan relawan selama ini.

“Semoga para relawan semakin dapat menjaga kekompakan. karena tidak mudah untuk menjadi relawan, karena sifatnya sukarela. Tanpa pernah dijanjikan imbalan,  biar Tuhan lah yang membalas pengorbanan waktu dan tenaga para relawan,”katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan PMI Sanggau, M Johnson Maulani mengatakan bahwa Hari relawan PMI diperingati setiap tahun pada 26 Desember. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara pengurus dengan relawan dan antar relawan.

“Dan juga memberikan apresiasi atas kontribusi relawan. Selama ini belum pernah ada pemberian penghargaan secara khusus kepada para relawan PMI,”katanya.

Pemberian penghargaan ini dibagi dalam 3 katagori, yaitu pengabdian tiada henti selama 20 tahun atas nama Norseriwinata dan Marini, 15 atas nama Uray Mahyan Supriyadi, Eko Febrianto, Ade Juli Indra Putra, Gusti M Sabri, Dwi Elpira Theresia, Yenny Muflihati dan 10 tahun adalah Melati Safitri.

Dikatakannya, tahun 2023, PMI Kabupaten Sanggau kembali akan merekrut KRS (Korps Sukarela) dengan persyaratan sehat jasmani dan rohani, pendidikan minimal SMA/SMK, usia 20-30 tahun, dan siap mengikuti Diklatsar.

Perwakilan dari KSR PMI Sanggau, Eko Febrianto merasa senang bisa bergabung sebagai relawan PMI. Suka duka tentu ada, namun sebagai relawan, seberat apapun penugasan yang diberikan, jika dijalankan dengan sepenuh hati, akan mendapatkan kepuasan tersendiri.

“Saya merasa bahwa selama di bawah kepemimpinan ibu Ontot, saya bisa merasa dekat dengan pengurus, karena pembawaan Ibu Ketua yang benar-benar mengayomi kami,”pungkasnya. (*).

error: Content is protected !!