banner 728x250 banner 728x250

SAB Sophiar lepas 68 Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau mengapresiasi IKIP PGRI Pontianak yang telah melakukan penugasan mahasiswanya ke dalam program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP-2) dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang dilaksanakan di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Sanggau.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Sophiar Juliansyah saat mewakili Bupati Sanggau menghadiri kegiatan sekaligus melepas Mahasiswa Program PLP-2 dan KKM ke IKIP PGRI Pontianak, di Ruang Musyawarah lantai 2 Kantor Bupati Sanggau (13/12/2022).

“Terima kasih juga kepada adik-adik mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan program PLP-2 dan KKM selama empat bulan di wilayah Kabupaten Sanggau,” ucap Staf Ahli Bupati kepada 68 mahasiswa IKIP PGRI.

“Yang kami ketahui kegiatan ini adalah merupakan rangkaian kegiatan akademik kemahasiswaan untuk menerapkan disiplin ilmu yang di programkan oleh pihak IKIP PGRI Pontianak dalam rangka ikut melakukan pengabdian kepada masyarakat,” sambungnya.

SAB juga menyebutkan bahwa program PLP-2 dan KKM IKIP PGRI Pontianak ini sangat bermanfaat, karena menambah wawasan, pengetahuan dan banyak membantu Pemerintah Kabupaten Sanggau selama empat bulan ini di dalam proses pembelajaran di sekolah-sekolah lokasi KKM.

“Mudah-mudahan kegiatan adik-adik sekalian yang diwujudkan dalam program PLP-2 dan KKM ini yang merupakan implementasi dari tri dharma perguruan tinggi, tentunya juga menjadi sebuah amal sholeh dan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

“Saya harapkan untuk yang akan datang masih ada penugasan program PLP-2 dan KKM mahasiswa IKIP PGRI Pontianak di Kabupaten Sanggau,” sambung Sophiar.

Sebagai informasi, sembilan Kecamatan yang dipilih sebagai lokasi pelaksanan Program PLP-2 dan KKM ke IKIP PGRI Pontianak ini adalah Kecamatan Kapuas, Parindu, Tayan Hulu, Balai Batang Tarang, Tayan Hilir, Sekayam, Jangkang, Bonti, dan Kembayan. (Andi)

error: Content is protected !!