banner 728x250 banner 728x250

Ciptakan Anak Bangsa Yang Cerdas, Hebat dan Bermartabat

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Dalam Sambutannya, Wabup Ontot  berharap agar para guru dapat menciptakan SDM yang berkualitas dan bermartabat. 

Hal itu disampaikannya pada saat memimpin upacara peringatan HUT PGRI Ke–77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 di Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau. Senin (28/11/2022).

“Mudah-mudahan melalui peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional ini memperkuat lembaga ini menjadi lembaga pembina para guru sebagai profesi yang mulia mendidik anak bangsa ini menjadi anak bangsa yang cerdas, hebat dan bermartabat,” tegasnya.

Wakil Bupati Sanggau juga mengatakan bahwa melalui peringatan HUT PGRI ke-77 ini dan Hari Guru Nasional tahun 2022 para guru dapat menjawab tantangan yang akan dihadapi kedepan.

“Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional kita sudah mendengar pidato Menteri Mendikbudristek yang membahas terkait upaya mematangkan profesi guru dengan inovasi-inovasi yang sudah dilakukan oleh kementerian. Kita berharap kualitas guru dan hasil output yang dilakukan para guru di masing-masing tempat nya mengabdi akan memenuhi apa yang di harapkan untuk menjawab tantangan Indonesia kedepan,” pungkasnya.

YO berharap agar para guru ini dapat diangkat menjadi PPPK tentu dengan kebutuhan dan syarat -syarat yang berlaku.

“Harapan kita semua agar guru-guru ini mendapatkan tempat terutama para guru kontrak untuk bisa diangkat menjadi PPPK sehingga tentu hasil analisis kebutuhan guru khusus di Kabupaten Sanggau sedikit demi sedikit bisa terjawab,” harapnya. 

“Tentu harapan kita semua khususnya para guru kontrak saat ini, melalui pidato Pak Menteri tadi yaitu adanya pengangkatan guru-guru kontrak melalui PPPK. Ini semua pastinya melalui tahapan-tahapan, tidak bisa serta merta rekrutmen itu kita lakukan. Tahapan yang akan dilakukan saat ini yaitu melakukan pendataan guru kontrak dan harus memenuhi syarat yang berlaku,” sambungnya. (Andi)

error: Content is protected !!