banner 728x250

Duta Besar Vatikan Untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo Tiba Di Bumi Daranante

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau –  Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo tiba di Keuskupan Sanggau, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (10/11/2022)

Kedatangan Mgr Piero Pioppo untuk mentahbiskan Uskup Keuskupan Sanggau terpilih Mgr Valentinus Saeng pada 11 November 2022 di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Sanggau, Kalbar.

banner 728x250

Seperti diketahui Uskup Keuskupan Sanggau terpilih, Mgr Valentinus Saeng CP akan di tahbis oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo (penahbis utama), Kardinal Ignatius Suharyo (penahbis pendamping 1) dan Mgr Giulio Mencuccini CP (penahbis pendamping 2).

Tiba di Sanggau, Mgr Piero Pioppo yang saat itu didampingi sekretarisnya, Pastor Michael Pawlowitz, Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, disambut Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Wakil Bupati Sanggau yang juga Ketua Panitia Pentahbisan Uskup Keuskupan Sanggau terpilih, Yohanes Ontot. Dan hadir juga Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama.

Selain itu, rombongan Dubes Vatikan untuk Indonesia disambut dengan upacara adat dayak dan kemudian pancung buluh muda. Selanjutnya memasuki Keuskupan Sanggau.

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucapkan selamat datang kepada Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo dan rombongan. 

“Kami bangga beliau bisa datang di bumi daranante. Semoga acara tahbisan Uskup Keuskupan Sanggau terpilih besok berjalan lancar dan hikmat,”katanya. (Andi).

error: Content is protected !!