banner 728x250

Resmikan Gedung Gereja Stasi Ribau, Ini Pesan Bupati dan Uskup Keuskupan Sanggau

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi, meresmikan gedung Gereja Katolik Santo Paolus Stasi Ribau Paroki Katedral Sanggau Keuskupan Sanggau, sedangkan pemberkatan oleh Uskup Keuskupan Sanggau Yulius Mencuccini, CP di dusun Ribau, desa Pana Kecamatan Kapuas. Jumat, (4/11/ 2022)

Sebelum dilaksanakan peresmisn dan pemberkatan gedung gereja Santo Paulus Stasi Ribau, Uskup Yulius Mencuccini, CP bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi meninjau gedung gereja Santo Yosep Stasi Sungai Langger sambil menyapa umat di Sungai Langer.

banner 728x250

Dalam hal ini Uskup Keuskupan Sanggau menyampaikan bahwa gedung gereja yang megah ini merupakan kenangan emas umat stasi Ribau kepada Tuhan. Oleh karena itu jadilah batu-batu yang hidup didalam gereja, sehingga segala aktivitas seperti kelompok doa, kelompok kitab suci yang berkaitan dengan iman umat dapat membangun gedung gereja ini untuk memuji dan memuliakan nsma Tuhan.

“Dengan diresmikan gedung gereja ini, maka ini adalah bukti bahwa umat cinta Tuhan, ingat untuk menjaga iman dan hidup mengikuti teladan Kasih Kristus, serta para krisma jadilah saksi kebangkitan Kristus”, pesan Uskup Keuskupan Sanggau.

Uskup Keuskupan Sanggau juga mengatakan bahwa selama 32 tahun menjadi Uskup di Keuskupan Sanggau mengucapkan terima kasih karena selama ini sudah membantu membangun gedung gereja dan hari ini 961 gereja yang saya berkati



Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau Paolus Hadi, mengatakan bahwa hari ini, saya bersama Bapak Uskup berada di Stasi Ribau desa Pana meresmikan gedung gereja Santo Paulus, sedangkkan yang memberkatinya bapak Uskup.

“Untuk umat di Stasi Ribau tetap semangat, sudah bisa membabgun gedung gereja , tetapi yang penting pesan bapak Uskup, Jadilah batu-batu hidup artinya ayolah mengembangkan diri dengan kekayatan imannya dan masyarakat disini atau umat di stasi Ribau terus menjadi garam untuk semua orang”, Pesan PH (Andi)

error: Content is protected !!