banner 728x250

PH, Pergunakan Gedung Gereja untuk Membangun Iman Umat

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi, meresmikan gedung Gereja Katolik Santa Maria Dari Fatima Stasi Senyabang Paroki Batang Tarang Keuskupan Sanggau, sedangkan pemberkatan oleh Uskup Keuskupan Sanggau Yulius Mencuccini, CP di Desa Senyabang Kecamatan Balai. Minggu, (9/10/ 2022)

Pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau mengucapkan selamat kepada umat di Stasi Senyabang karena telah memiliki gedung gereja yang baru diresmikan dan telah diberkati oleh Uskup. Pemerintah bersama Pemimpin Agama, bersama Uskup selalu berupaya membangun keimanan di Sanggau, tapi tentu dalam hal ini umat juga berperan penting dalam menjaga dan merawatnya.

banner 728x250

“Gedung gerejanya sudah megah, sudah bagus, jangan sampai hari minggu nanti kosong, umat harus penuhkan gereja ini. Mari kita jaga bersama, pergunakan bersama untuk membangun iman umat,” ucap  Paolus Hadi.

Bupati Sanggau dua periode  juga berpesan kepada para Krisma untuk tetap menjaga iman dan tetap setia sebagai umat Katolik.
“Untuk semua yang tadi telah menerima sakramen Krisma, pesan saya jaga iman kalian, tetaplah setia sebagai umat Katolik, jangan mudah lepaskan iman kalian,” pesan Bupati Sanggau.

Dalam hal ini Uskup Keuskupan Sanggau juga menyampaikan bahwa peran umat bergotong-royong dalam pembangunan gedung gereja adalah wujud umat yang cinta kepada Tuhan.

“Dengan diresmikan gedung gereja ini, maka ini adalah bukti bahwa umat cinta Tuhan, ingat untuk menjaga iman dan hidup mengikuti teladan Kasih Kristus, serta para krisma jadilah saksi kebangkitan Kristus”, pesan Uskup Keuskupan Sanggau. (Andi)

error: Content is protected !!