INFO PMI SANGGAU
JUMLAH KETERSEDIAAN DARAH PMI SANGGAU >>> GOLONGAN DARAHA : A = B= 0=
banner 728x90

Forum Pemuda Sanggau Selenggarakan Bakti Sosial di Desa Penyelimau Jaya

Avatar photo

Wartakapuas.id Sanggau – Forum Pemuda Sanggau selenggarakan Bakti Sosial berupa kegiatan pengobatan gratis, khitan/sunat massal, vaksinasi dosis 1-3 dan penyerahan bantuan sosial bagi warga Desa Penyelimau Jaya, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.  Sabtu (24/9/ 2022)

Koordinator Forum Pemuda Sanggau, Hubertus V Wake mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, khitan/sunat massal, vaksinasi dosis 1-3 dan penyerahan bantuan sosial bagi warga Desa Penyelimau Jaya, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau dalam rangkaian memperingati hari sumpah pemuda 28 oktober nanti”, jelasnya.

“Saya mewakili rekan-rekan di Forum pemuda Sanggau mengucapkan terimakasih yang luar biasa atas sambutan masyarakat Penyelimau dalam kegiatan Baksos kami ini dan juga kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemerintah Daerah baik Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Bapak Kadis Kesehatan, Bapak Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, serta Bapak Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikulturan dan Perikanan atas bantuannya sehingga kami dapat melaksanakan baksos sesuai rencana. Kami juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Bapak Dandim Sanggau, Kapolres Sanggau, serta Puskesmas Belangin 3 atas dukungannya” lanjut Wake

Koordinator Forum Pemuda Sanggau Hubertus V Wake menjelaskan, bahwa Forum Pemuda Sanggau ini baru terbentuk 1 bulan lalu yang mana terdiri dari berbagai ormas yang ada se-kabupaten Sanggau seperti Pemuda Katolik, Pemuda Muhamadiyah, Pemuda Ansor, Persekutuan Intelegensia Kristen indonesia (PIKI), Ikatan Sarjana Katolik (ISKA), Pemuda Pancasila, Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI), Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS), Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR), Persatuan Orang Melayu (POM), Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT), Paguyuban Jawa, Paguyuban Madura, Paguyuban Pasundan, Paguyuban Ambon, dan Nusa Bunga, dirinya didaulat untuk menjadi koordinator Forum Pemuda Sanggau dan Ketua Pemuda Muhamadiyah Sanggau menjadi Sekretaris serta Perwakilan MABT menjadi Bendahara Forum.

“semoga kegiatan kami ini dapat terus berlanjut, karena ini baru awal dan ke depan akan ada kegiatan-kegiatan lain yang akan kami lakukan seperi pelatihan anti hoaxs serta deklarasi Pemuda Sanggau Untuk Indonesia pada acara pucak Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti” tutup Pria yang akarab disapa Wake ini.

Di tempat yang sama, Nugroho Suhardjo,  selaku Sekretaris Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Sanggau yang pada saat itu mewakili Bupati, wakil Bupati dan kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Parisiwasata Sanggau mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau sangat berterima kasih kepada Forum Pemuda Sanggau yang telah ikut berperan serta dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau saya mengucapkan terimakasih kepada Forum Pemuda Sanggau yang telah melakukan kegiatan bakti sosial ini, kegiatan ini adalah kegiatan yang luar biasa dan dapat menjadi contoh bagi yang lain. Saya apresiasi sekali atas kegiatan yang dilangsungkan.,” Ungkap Sekdis Porapar Sanggau ini.

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Penyelimau Jaya Markus Entong,  bahwa pihaknya bersyukur dan sangat mersepon adanya kegiatan tersebut.

“Kami atas nama masyarakat Penyelimau Jaya mengucapkan terimakasih atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan Forum Pemuda Sanggau di desa kami, semoga ke depan kami masih mendapatkan kesempatan untuk kunjungan sosial seperti ini lagi,” harap Markus Entong.

Selain bakti sosial pengobatan gratis, khitan massal dan vaksin juga dilaksanakan penyerahan beberapa paket bantuan yang pertama paket beras Lazisnu dari GP Ansor, kedua bantuan susu dan makanan tambahan (sari kacang) dari DPP Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR) dan juga kain sarung dari Ketua Umum BPD Himpinan Pengusaha Muda (HIPMI) Kalbar.
Kegiatan bertempat di rumah betang Penyelimau dimulai pada pukul 09.30 dan berakhir pukul 13.00, adapun kegatan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Sanggau, Perwakilan Kodim 1204 Sanggau, Perwakilan Polres Sanggau, Polsek Kapuas dan Koramil Kapuas serta warga masyarakat Desa Penyelimau dan sekitarnya. (Andi)