banner 728x250 banner 728x250

Wabup Ontot: Puncak HAN Tahun 2022, Hindari Kekerasan Terhadap anak

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momen yang luar biasa tentu bagi anak-anak terutama bagi orang tua untuk tetap mengingatkan para anak-anak untuk selalu menjaga keselamatan kepada anak- kita. Terutama terkait keselamatan mereka dari kekerasan dan apapun bentuknya.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meghadiri hadiri acara puncak peringatan  Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Kabupaten Sanggau. Rabu (21/9/2022).

“Ia mengatakam sekarang dikenal banyak kekerasan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Oleh karena itu diperlukan sosialisasi secara meluas kepada orang tua, agar mereka mampu menjaga anak-anaknya. Supaya jangan pernah dilepas atau dibiarkan anaknya begitu saja, harus dibimbing dan di kontrol terus kegiatan atau aktifitas dari anak-anaknya,” pesan Wakil Bupati Sanggau.

Lanjut Wakil Bupati Sanggau, kekerasan bukan hanya bisa terjadi sesama anak-anak saja. “Akan tetapi kekerasan kepada anak ini bisa terjadi dilakukan oleh orang dewasa, baik itu kekerasan fisik dan juga kekerasan seksual kepada anak. Nah, dihari peringatan puncak Hari Anak Nasional ini agar pemerintah daerah bersama stakeholder dan para orang tua bekerjasama secara simultan, bergandengan tangan untuk mewujudkan anak-anak Sanggau ini tetap hebat, serta bermartabat,” tutur Yohanes Ontot.

Wakil Bupati Sanggau dua periode juga mengatakan, bahwa tidak kalah penting anak-anak Sanggau dari sejak dini terkait dengan bagaimana kita mencegah stunting. Karena bagaimanapun mencegah stunting ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, akan tetapi bekerjasama dengan berbagai lapisan masyarakat,” tegasnya.

“Selamat Hari Anak Nasional, mudah-mudahan melalui momen ini menjadi daya dorong untuk selalu bersemangat membangun, menjaga, memelihara tumbuh kembangnya anak-anak kita menjadi anak-anak yang pintar, hebat serta bermartabat,” ucapnya. (Andi)

error: Content is protected !!