banner 728x250

Pemkab Sanggau Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Nanga Biang

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Pasca Kebakaran  yang melanda dusun Wonorejo, desa Nanga Biang  pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 00.30 WIB tersebut menghanguskan setidaknya 11 bangunan berupa rumah, ruko dan Gudang yang menyebabkan delapan Kepala Keluarga  kehilangan tempat usaha serta tempat tinggalnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, yang didampingi oleh Ketua PMI Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariyah serta beberapa Kepala OPD Kabupaten Sanggau pada saat menyerahkan bantuan secara simbolis dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Dusun Wonorejo, Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Rabu, (21/9/2022)

banner 728x250

Wakil Bupati Sanggau menyampaikan rasa prihatin  kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran tersebut.

“Saya mewakili pemerintah daerah tentu menyampaikan rasa prihatin atas musibah ini dan pemerintah pastinya akan hadir apabila ada bencana yang terjadi dan menimpa masyarakat seperti saat ini,” ujar Yohanes Ontot.

Lanjut  Wakil Bupati dua periode ini, mengajak masyarakat untuk ikut serta membantu para korban. Tentu sebagai pemerintah daerah, kita lihat kondisi seperti apa dan akan kita ambil Langkah-langkah strategis, yang penting saat terjadi musibah seperti ini adalah kita bergotong-royong, masyarakat dan pemerintah sehingga musibah atau bencana seperti ini dapat segera kita selesaikan, “pesan Wakil Bupati Sanggau.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sanggau juga berharap agar para korban yang terkena musibah dapat kuat dan mampu melewati musibah ini. “Tentu dengan perhatian dan Kerjasama dari pemerintah, masyarakat yang terdampak ini dapat segera pulih kembali, itu harapan kita,” jelas Ny. Yohana Kusbariyah.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Desa Nanga Biang Samuel Poter menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sanggau yang membantu warganya kami yang terkena musibah kebakaran. Ucapnya. (Andi)

error: Content is protected !!