banner 728x250

Pesan Bupati PH kepada Pimpinan BASNAS Kabupaten Sanggau : Jalankan Organisasi Dengan Transparan, Lakukan Inovasi-Inovasi

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi ucapkan selamat bertugas kepada pimpinan BAZNAS yang baru dilantik. Ia minta pimpinan BAZNAS bekerja dengan jujur dan transparan, dan lakukan inovasi-inovasi.

“Dan libatkan semua elemen masyarakat utamanya ormas Islam, pengurus masjid dan mushola, agar potensi zakat dan peruntukannya bisa maksimal dan tepat sasaran,” katanya usai melantik lima pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sanggau periode 2022-2027 di Aula Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Selasa sore13 September 2022.

banner 728x250

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Daranante itu juga berpesan kepada pimpinan Baznas agar bangun kepercayaan umat supaya mereka mau berzakat di BAZNAS.

“Jalankan organisasi dengan transparan, lakukan inovasi-inovasi, apalagi sekarang ini eranya digital, manfaatkan itu sehingga muzakki tidak lagi mesti datang ke BAZNAS untuk berzakat, cukup pencet handphone sudah terkirim nominalnya,” jelasnya.

“Dan yang terpenting adalah kepercayaan masyarakat, ” sambungnya singkat.

Pria yang akrab disapa PH ini juga menjelaskan, Kabupaten Sanggau memiliki potensi zakat yang cukup besar. Hal itu dilihat dari jumlah umat muslim yang mencapai 35 persen dari keseluruhan penduduk Sanggau.

Kepada pengurus yang lama, Bupati Sanggau dua periode ini mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya di BAZNAS. Yang sudah baik yang dilakukan pimpinan sebelumnya itu diteruskan, dan kepada pimpinan yang baru, Ikuti perkembangan BAZNAS secara nasional.

“Dan ikuti juga perkembangan BAZNAS di Kabupaten lain yang sudah maju yang mungkin berkembang pemikirannya,” tuturnya. (Andi)

error: Content is protected !!