banner 728x250 banner 728x250

Jadilah Mahasiswa yang Cerdas, Rasional dan Bijak.

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Komitmen pemerintah daerah sejak awal memang konsisten bagaimanapun Polnep ini harus di backup dengan penganggaran yang memadai.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohaned Ontot saat acara pembukaan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak Di Kabupaten Sanggau, Senin (12/9/2022).

“Sehingga operasional dilapangan bisa berjalan dengan baik, yang berikutnya saya lihat para dosen disini juga sudah sangat luar biasa.  Para dosen disini juga pro aktif dalam menjalankan tugasnya dan tentu semua elemen terlibat dalam bagaimana membuat PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau ini menjadi hebat inikan tidak hanya pengelola, akan tetapi para dosen juga menentukan dan dukungan pemerintah daerah, serta masyarakat,” ujar

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot. Menyampaikan kepada mahasiswa baru yang akan memasuki dunia kampus tentu kita berharap dengan dibukanya PKKMB ini, sehingga mahasiswa diberikan pengetahuan dasar untuk awal mereka masuk di dunia kampus.

“Saya berpesan kepada mahasiswa jadilah mahasiswa yang cerdas, rasional dan bijak. Dan mahasiswa harus mampu berkolaborasi, berkoordinasi dengan berbagai stakeholder, termasuk pemerintah daerah. Nah, itu baru mahasiswa yang luar biasa menurut saya,” pesannya.

Wakil Bupati dua periode ini juga sampaikan bahwa untuk tahun ini (2022) sebanyak 125 mahasiswa yang kita beasiswakan, dan untuk keseluruhannya kurang lebih 400 mahasiswa terbiayai dengan beasiswa.
“Melalui visi, misi Bupati Sanggau yang tertuang dalam seven brand image yakni Sanggau pintar ini kita komitmen untuk mewujudkannya. Saya berharap memang Polnep ini nantinya menjadi kampus percontohan dan pemerintah daerah konsisten untuk bagaimana mewujudkan Sanggau pintar menjadi sebuah dambaan masyarakat di Kabupaten Sanggau, serta menjadikan Sanggau yang hebat dan bermartabat,” pungkasnya. (Andi)

error: Content is protected !!