banner 728x250

Wabup Sanggau : Siapa Yang Giat, Itu Yang Lebih Berpeluang.

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyebutkan hiburan rakyat merupakan momen baik masyarakat untuk mengembangkan perekonomian.

“Ini peluang masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kreatif diwilayahnya. Boleh jual apa saja, asal tidak menjual apa yang dilarang Pemerintah. Diantaranya adalah Narkoba,” ujarnya saat menutup seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Jumat malam (19/8/2022).

banner 728x250

Namun, Wabup lebih mengarahkan bagaimana masyarakat agar bisa menciptakan peluang sendiri dari pada menunggu peluang itu datang.

“Jaman sekarang, siapa yang giat itu yang lebih berpeluang. Maka dari itu, membuat peluang sendiri pebih baik dari pada tergantung dengan situasi yang ada,” saran Wabup yang saat itu hadir didampingi Ny. Yohana Kusbariah (istri) dan sejumlah kepala OPD Kabupaten Sanggau.

“Apa lagi ini wilayah perbatasan, masyarakat di Sekayam dan Entikong lebih berpeluang karena lebih dekat dengan Perbatasan pintu masuk di PLBN. Saya paham kondisi di wilayah perbatasan ini. Saya lama di Entikong,” sambungnya.

Wakil Bupati Sanggau dua periode ini, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Balai Karangan atas penyelenggaraan acara hiburan rakyat dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah berpartisipasi menyemarakkan HUT RI di Balai Karangan ini. Saya tidak mendengar laporan, ada masyarakat yang ribut selama pertandingan. Masyarakat tertib, saling jaga keamanan dan ketertiban dan saling menghargai satu sama lain,” tutupnya.

Sebelumnya, Wabup Ontot juga berkesempatan menyerahkan hadiah kepada para pemenang turnamen Sepak Bola HUT RI Kecamatan Sekayam. ( Andi)

error: Content is protected !!