banner 728x250

Wabup Ontot: Dengan Perkembangan Teknologi, Masyarakat tidak Meninggalkan Budaya dan Imannya

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, membuka seminar persekutuan dan pelayanan hamba Tuhan garis depan Sanggau dan sekadau bertempat di Gereja Sungai Yordan Desa Menyabo Tayan Hulu. Senin (1/8/2022).

Wabup mengatakan bahwa  kegiatan seminar ini sesuai dengan visi misi Pemkab Sanggau berbudaya dan beriman. Dengan perkembangan teknologi menjadi tantangan agar masyarakat dan hamba – hamba Tuhan ini tidak meninggalkan budaya dan  imannya. karena sebagai hamba Tuhan, tentu kita  saling menguatkan dan mempertahankan keimanannya dalam sebuah kelompok gereja. tegasnya.

banner 728x250

“Selain mengembangkan iman dan juga tetap mempertahankan budayanya Persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTGD) juga ikut membantu pemerintah membangun dari segi keimanan,”ujarnya Yohanes Ontot.

Wakil Bupati dua periode ini juga berharap dengan adanya PPHTGD ini merupakan lembaga yang dapat menyatukan gereja-gereja yang ada di Kab.Sanggau Khususnya, sebagaimana istilahnya di mana Bumi dipijak disitu langit dijunjung, ini harapan kita.

Sementara itu, Pendeta Sulaiman Prayogo menyampaikan Hari ini dilaksanakan seminar dengan tema “Pengaruh Teknologi Terhadap Budaya dan Gereja”. Lewat Persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTGD) dengan moto ada dan terasa, ada di dalam gereja ada dalam pemerintah juga ada dalam masyarakat.

Hari ini menjadi ajang kebersamaan kesaktian antara gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sanggau khususnya, yang kiranya lewat Seminar ini membawa suatu momentum pembangunan kebangkitan untuk kita hidup bersama tanpa ada perbedaan,”ujarnya.

Dimulai dari kerinduan beberapa orang yang ingin membantu pelayanan para Hamba-hamba Tuhan terutama di daerah-daerah pedesaan untuk menggenapi rencana dan panggilan Tuhan di dalam kehidupan mereka di tengah berbagai tantangan dan kesulitan yang ada.

Persekutuan Hamba Tuhan Garis Depan ada untuk mempersatukan Hamba-Hamba Tuhan supaya terjadi TRANSFORMASI bangsa, kota dan lingkungan di mana kita berada,”tegasnya. ( Andi)

error: Content is protected !!