mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Ratusan Umat Menyambut Kedatangan Uskup Terpilih Keuskupan Sanggau

Wartakapuas id Sanggau – Ratusan umat menyambut kedatangan Uskup tepilih Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng, CP yang didamingi Mgr Yulius Mencuccini CP. tiba di Keuskupan Sanggau, Kalbar, Rabu (27/07/2022) sore.

Kedatangan Uskup terpilih Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng. CP disambut dengan ritual adat setempat dan diringi dengan tarian daerah.

Bupati Sekadau, Aron juga mengucapkan selamat datang kepada Uskup Keuskupan Sanggau terpilih, Mgr Valentinus Saeng CP.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Sekadau mengucapkan selamat datang di Keuskupan Sanggau, semoga kedepan kita bisa melaksanakan kerjasama yang baik dalam rangka membangun Keuskupan Sanggau yang kita cintai,”katanya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sanggau Paolus Hadi, mengucapkan selamat datang kepada Uskup terpilih Keuskupan Sanggau terpilih, Mgr Valentinus Saeng CP dan Uskup Sanggau Mgr Yulius Mencuccini. Kami senang bisa menyambut kehadiran bapak Uskup, karena kita pasti semuanya bangga, karena bapak Uskup (Mgr Yulius Mencuccini CP) juga sudah menyelesaikan tugas walaupun nanti akan berakhir pada saat Uskup terpilih, (Mgr Valentinus Saeng CP) ditahbiskan,”kata Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu mengatakan, kedatangan Uskup Mgr Valentinus Saeng CP menjadi kebahagiaan untuk umat semuanya.
“Saya berkerjasama dengan Mgr Yulius Mencuccini CP sangat istimewa, dan kami senang kita bisa berkerjasama selanjutnya,”katanya.

Dalam sambutannya, Uskup Keuskupan Sanggau terpilih, Mgr Valentinus Saeng CP mengucapkan terima kasih atas penyambutannya. “Saya mohon doa bapak ibu, karena mengganti orang besar (Uskup Mgr Yulius Mencuccini CP) yaitu besar dalam jasa, besar dalam karya dan besar dalam pengabdian,”katanya.

Mgr Valentinus Saeng juga mengatakan bahwa tugas kegembalaan ini adalah tugas yang maha mulia, tetapi pada saat yang sama, maha berat. “Maka mohon umat sekalian terus berdoa dan mendukung demi kebaikan kita semua, terutama di dua Kabupaten ini (Sanggau dan Sekadau),”pungkasnya. (Andi).

error: Content is protected !!