banner 728x250

Paolus Hadi, Jangan Sembarangan Membakar Lahan

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi  didampingi unsur Forkopimda melaksanakan Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kab.Sanggau bertempat di Halaman Sabang Merah, Rabu (27/7/2022). 

Bupati Sanggau menyampaikan kegiatan pada hari ini untuk memastikan kesiapan seluruh personil dan prasarana dalam kesiapan penanganan karhutla di wilayah Kab. Sanggau.

banner 728x250

Setiap tahun tentunya kita tetap mengalami masalah ini dan tentu kesiagaan ini kami sudah liat dan tinjau semuanya termasuk peralatan dan juga orangnya, di Kab. Sanggau memang ada wilayah-wilayah yang memang memiliki lahan gambut seperti Kecamatan toba, Kecamatan tayan, Kecamatan mukok, Kecamatan jangkang dan ada beberapa di wilayah kecamatan meliau, tentu menjadi perhatian untuk kita, karena memang yang susah di padamkan adalah wilayah gambut, ujarnya.

“Setiap tahun memang tempat – tempat ini menjadi fokus kita. Untuk itulah pesan saya kepada masyarakat tentunya di sekitar wilayah gambut, jangan sembarangan membakar lahan,”tegasnya orang nomor satu di Bumi Daranante ini.

Saya berharap cuaca tidak extreme dan bila mana cuaca extreme perlu kewaspadaan lebih tinggi lagi. Koordinasi sudah baik termasuk masyarakat yang kita libatkan karena kalau masyarakat tidak terlibat, itu yang menjadi kesulitan kita, tutur PH. ( Andi)

error: Content is protected !!