mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Patih Jaga Pati Kerajaan Hulu Aik Laman Sembilan Domong Sepuluh Hadiri Gawai Adat Nosu Minu Podi XIII Kabupaten Sanggau

Wartakapuas.id Sanggau – Patih Jaga Pati Kerajaan Hulu Aik Laman Sembilan Domong Sepuluh, Raden Cendaga Pintu Bumi Jaga Banua, Alexander Wilyo, menghadiri Gawai Adat Nosu Minum Podi di Betang Raya Dori’ Mpulor Desa Sungai Mawang Kabupaten Sanggau, Kamis, (07/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut Patih Jaga Pati mengucapkan terima kasih, kepada DAD Sanggau yang mengundang Kerajaan Hulu Aik untuk menghadiri acara Gawai Ritual Nosu Minu di Kabupaten Sanggau.

“Saya punya semangat agar orang Dayak berdaulat. Berdaulat yang berarti sejajar dengan suku-suku bangsa lain. Orang Dayak harus maju, harus pintar, harus sehat, harus kuat,” tegas Patih Jaga Pati Kerajaan Ulu Aik Laman Sembilan Domong Sepuluh.

Patih Jaga Pati Kerajaan Ulu Aik Laman Sembilan Domong Seputuluh, Alexander Wilyo yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang berharap kepada para anak muda, walaupun kita sudah hidup di zaman modern.

“Pesan Saya jangan pernah tinggalkan akar kalian, yaitu akar kita sebagai orang Dayak, tidak boleh melupakan jadi diri kita sebagai orang Dayak dan jangan pernah malu mengakui kita sebagai orang Dayak, mari kita pertahankan tradisi dan adat budaya kita sebagai orang Dayak,” tegasnya yang pada moment itu didampingi romongan dari Ketapang.

Patih Jaga Pati juga sempat menghibur pengunjung dengan menyanyikan lagu ciptaannya ‘Yok Odop Begawai’, diiringi musisi Dayak senior, Alfino Dj. (Andi)

error: Content is protected !!