banner 728x250

Wabup Buka Seminar Pemetaan Wilayah Adat di Toba

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka seminar pemetaan wilayah adat dan desa yang memiliki potensi sumber daya alam untuk mempercepat penerapan Peraturan Daerah (Perda) nomor 6 Tahun 2018 di Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Selasa (14/6/2022).

Yohanes Ontot mengatakan, perda nomor 6 tahun 2018 tersebut merupakan salah satu instrumen untuk menjadikan Kabupaten Sanggau terdepan dalam menciptakan sistem perkebunan dan pertanian berkelanjutan di Kalimantan Barat serta Indonesia.

banner 728x250

“Tentu kita berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa diberikan pencerahan terkait dengan potensi yang ada disekitaran ini. Teraju Foundation bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka pemanfaatan sumber daya alam sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat dengan tetap memperhatikan kelestarian hutan,” ujar Ontot.

Ditempat yang sama, Direktur Eksekutif Teraju Foundation, Agus Sutomo menyampaikan Toba menjadi kecamatan percontohan penerapan sistem perkebunan dan pertanian berkelanjutan di Kabupaten Sanggau dan Kalimantan Barat.

“Kami ingin adanya kerja sama dengan semua pihak salah satunya adalah para pemimpin adat, pemerintah desa dan semua stakeholder. Seminar ini untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, dan mudah-mudahan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan,” ungkap Agus Sutomo. (Andi)

error: Content is protected !!