mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Wabup Sanggau : Jangan ciderai demokrasi kita

Wartakapuas.id Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau berharap agar masyarakat tidak menciderai pesta demokrasi serta dapat memahami dan menggunakan hak pilih nya dengan cerdas dalam memilih dan menentukan calon pemimpin.

Hal tersebut disampaikan Yohanes Ontot saat menjadi keynote speaker / pembicara pada kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024, di Gedung Agung Azmi Dusun Paus, Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau (09/06/2022).

“Pastikan betul bahwa informasi pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak 2024 ini kepada masyarakat sehingga tepat sasaran agar tidak ada yang menciderai penyelenggaraan pesta demokrasi yang akan kita laksanakan nanti,” ujar Wabup.

Orang nomor dua di Kabupaten Sanggau ini juga menghimbau agar pihak terkait seperti KPU maupun Bawaslu bersama masyarakat dapat sama-sama menata kembali data-data dengan rinci.

“Yang menjadi kekhawatiran kita adalah ketika pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak 2024 ini di akomodir oleh orang-orang yang kurang bertanggung jawab dengan memalsukan data masyarakat dan seperti yang telah dibahas tadi adanya istilah serangan fajar,” ungkap Ontot.

“Data ini yang perlu kita pastikan betul khususnya KPU maupun Bawaslu untuk mendata kembali secara terperinci hal-hal seperti ini,” sambungnya.

Wakil Bupati dua periode ini berharap agar masyarakat memahami betul mengenai regulasi dan aturan yang telah dibuat oleh KPU maupun Bawaslu akan pelaksanaan pemilu dan pemilihan serentak 2024 nanti.

“Mudah mudahan masyarakat dapat menggunakan hak pilih nya secara tepat, secara otonom sehingga dalam pesta demokrasi yang akan segera berlangsung dapat berjalan dengan baik dan aspirasi kita sebagai rakyat nantinya dapat didengar dan direalisasikan secara baik untuk calon pemimpin kita kedepan,” pungkas Wabup. (Andi)

error: Content is protected !!