banner 728x250

Pengerjaan Jalan dan Jembatan Menuju Gedung Baru RSUD Mth. Djaman Sanggau Tahun ini Selesai

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau: Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau tengah mempercepat penyelesaian pembangunan jalan serta jembatan menuju gedung baru RSUD Mth. Djaman di Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas.

Kepala Dinas BMSDA Kabupaten Sanggau, Jhon Hendri menerangkan bahwa pengerjaan jalan dan jembatan tahap tiga dijalur menuju ke rumah sakit tersebut sudah mencapai 30 persen.

“Insya Allah tahun ini bisa clear. Kami baru saja meninjau lokasinya, perkiraan kami sudah 30 persen selesai,” ujar Jhon Hendri usai meninjau pengerjaan jalan dan jembatan ke gedung baru RSUD Mth. Djaman, Kamis (2/6/2022).

Jhon Hendri menyebut, rencananya akses menuju gedung baru RSUD Mth. Djaman ini bakal dibuat dua lajur. Pembuatan dua lajur tersebut dilakukan bertahap dalam beberapa tahun anggaran. Karenanya, didalam design jalan sepanjang 500 meter tersebut dibuat lebar 12 meter.

“Tahun ini pengaspalannya selebar 6 meter dulu dengan panjang 500 meter dari titik jalan nasional sampai ke bangunan UGD rumah sakit, sisanya menyusul. Kami sedang mempercepat penyelesaian sekarang, karena gedung baru rumah sakitnya sudah jadi, sehingga bila sewaktu-waktu pemindahan layanan rumah sakit dari gedung lama di Ilir Kota ke lokasi ini dilakukan, jalannya sudah jadi,” ujarnya

Tahap ketiga pembangunan infrastruktur transportasi untuk mendukung kelancaran operasional gedung baru RSUD Mth. Djaman Sanggau tersebut memakan biaya sekitar 3,4 miliar dengan waktu pengerjaan lima bulan. Saat ini, tambahnya, proses pengerjaan sudah berjalan dua bulan dan ditargetkan rampung dalam tiga bulan kedepan.

“Hari ini masih mengerjakan pemantapan jalan, kemudian sebentar lagi kita lakukan pengecoran jembatan, rangkanya sudah jadi. Dan, mudah-mudahan dalam dua bulan kedepan dari sisa waktu tiga bulan pengerjaan, semuanya bisa selesai,” tutupnya. (*)

error: Content is protected !!