banner 728x250

Danrem121/ABW Bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi Buka TMMD Ke-113 TA 2022

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Danrem 121/ABW,  Brigjen TNI Ronny bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi, membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun Anggaran 2022. Dengan tema yang diusung “TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI”. Kegiatan dilaksanakan melalui virtual zoom, yang berlangsung di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Rabu (11/5/2022).

Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke-113 di jajaran Korem dilakasanakan di Kabupaten Sanggau, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Ketapang.
“Seperti tadi yang dilaporkan oleh Dandim 1204/Sanggau selaku Dansatgas bahwa sasaran fisik meliputi peningkatan jalan sepanjang 24 km menghubungkan dua kecamatan, yaitu kecamatan Kapuas (Desa Entakai) ke Kecamatan Jangkang (Desa Selampung).

banner 728x250

Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny juga sampaikan selain pembangun fisik, juga dilakukan sasaran non fisik.
“Dalam sasaran non fisik ini dilakukan penyuluhan dan sosialisasi serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Tentunya kita harapkan ada beberapa sasaran yang ingin dicapai, yang pertama adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat desa; kedua, percepatan program pembangunan di kabupaten; ketiga, kemanunggalan dan komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat sehingga merasakan kehidupan masyarakat dan keempat, membangun dan mengimplementasikan sistem pertahanan semesta yang berbasiskan kepada masyarakat di perdesaan dan pedalaman,” kata Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny.
“Berharap melalui kegiatan TMMD ini dapat bermanfaat kedepannya dalam jangka pendek maupun jangka panjangnya, dalam rangka mendukung kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sanggau” harap Danrem 121/ABW.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan TMMD sudah dilaksanakan sekitar 50 persen.
“Sekitar 12 km dari 24 km jalan yang sudah di kerjakan, kemudian kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tadi yang sudah disampaikan oleh Danrem 121/ABW, yakni ada kegiatan sosialisasi. Kemudian kami juga ada kegiatan yang bekerjasama dengan instansi kesehatan termasuk membahas tentang stunting, yakni untuk dapat mendata stunting di dua kecamatan. Kemudian akan kami analisa dan dapat mencari solusi agar dapat menurunkan presentasi angka stunting ini,” ujar Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama. ( Andi)

error: Content is protected !!