mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

136 Napi Rutan Sanggau Terima Remisi

Wartakapuas.id Sanggau – Sebanyak 136 narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sanggau memperoleh remisi khusus Idul Fitri 1443 Hijriah.

Surat Keputusan (SK) remisi 136 narapidana yang ditandangani Menkumham, Yasonna Laoly diserahkan setelah salat Id berjamaah di Rutan Sanggau, Senin (2/5/2022) pagi.

“Remisi yang Saudara peroleh adalah bentuk penghargaan atas perubahan prilaku yang Saudara tunjukkan ketika menjalani pidana. Pemberian remisi ini juga untuk mempercepat proses reintegrasi sosial sehingga Saudara dapat segera kembali ke tengah masyarakat,” kata Menkumham Yasonna Laoly dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Rutan Sanggau melalui Kasubsi Pengelolaan, Dominika.

Pemberian remisi ini, diharapkannya, dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi untuk selalu menginstrospeksi diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik. Remisi ini, tandasnya, adalah bukti bahwa narapidana mampu merubah diri menjadi manusia yang lebih baik.

“Jadilah insan yang taat hukum, berakhlak mulia dan berbudi luhur serta menjadi insan yang berguna bagi pembangunan bangsa. Kepada seluruh narapidana yang hari ini mendapatkan remisi, sekali lagi, saya mengucapkan selamat dan mengingatkan agar Saudara terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (*)

error: Content is protected !!