mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Kesetaraan dan Stabilitas Pangan Kabupaten Sanggau Harus Terjamin

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi berharap dengan adanya Gelar Pangan Murah (GPM) yang bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar dapat menjamin kesetaraan dan stabilitas bahan pangan masyarakat Kabupaten Sanggau.

“Semoga Gelar Pangan Murah (GPM) dalam rangka bulan puasa dan menyambut hari raya idul fitri di tahun 2022 ini dapat menjamin kesetaraan dan stabilitas bahan pangan kita semua,” ujarnya ketika menghadiri kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) pada bulan puasa dan menyambut idul fitri tahun 2022 di Aula Kecamatan Kembayan (22/04/2022).

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau ini juga berharap agar Gelar Pangan Murah (GPM) dapat dilakukan secara menyeluruh hingga seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Saya berharap kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Kecamatan Kembayan saja tetapi bisa melebar luas ke kecamatan lain juga. Pemerintah Pusat melalui Koordinator Monitoring Ketersediaan dan Harga Pangan Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI mendorong agar adanya operasi seperti ini. Pemerintah Daerah mengambil inisiatif Bapak Direktur dan jajaran melalui Gubernur dan dinas terkait agar dilaksanakan Gelar Pangan Murah (GPM) ini,” harapnya.

Pria yang kerap disapa PH ini menghimbau masyarakat tetap tenang dengan langka nya beberapa komponen bahan pangan yang terjadi bahkan diseluruh Indonesia. Responsibilitas Pemerintah daerah akan program yang dicanangkan Pemerintah Pusat perlahan mulai terlaksana demi merespon kendala dan keluhan masyarakat.

“Hal-hal seperti inilah yang kita perlukan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekarang saya liat banyak masyarakat yang sering mengeluh sehingga melakukan demo yang kurang berarti. Aksi ini merupakan langkah pasti dari Pemerintah Pusat untuk merespon keluhan masyarakat yang membutuhkan ketersedian bahan pangan,” pesannya. (Andi)

error: Content is protected !!