banner 728x250

Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama pimpin lansung gelar pasukan

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Sebanyak 330 personil gabungan TNI dari Kodim 1204/Sgu dan Kompi B Yonif 642/Kps bersiaga mengamankan rencana penyampaian aspirasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) di Sanggau, Kalimantan Barat.

Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama, pimpin lansung gelar pasukan untuk mengamankan aksi tersebut dilakukan di Makodim Sanggau pada Senin (11/4/2022) pagi

banner 728x250

Dalam arahannya kepada personel, Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama mengatakan, pengamanan ini merupakan tindak lanjut perkembangan situasi Jakarta dan memastikan kondusifitas wilayah teritorial Kodim 1204/Sgu.

“Gelar pasukan ini mengawal pengamanan penyampaian aspirasi BEM-SI pada hari ini. Kita hanya melakukan pengamanan di daerah masing-masing untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama.

Pada apel tersebut, Dandim memerintahkan personelnya agar melakukan pengamanan secara persuasif dan humanis untuk menghadapi mahasiswa.

“Jangan ada ketakutan di kalangan mahasiswa, sehingga hubungan kita tetap terjaga dengan baik. Mari kita laksanakan perintah ini dengan optimal, tetap siaga dan waspada dengan setiap dinamika dan perkembangan situasi,” ucapnya.

Sementara itu, hingga malam ini situasi keamanan di wilayah teritorial Kodim 1204/Sgu yang meliputi Kabupaten Sanggau dan Sekadau terpantau kondusif. Penyampaian aspirasi mahasiswa yang diisukan bakal dilakukan diseluruh daerah di Indonesia, tidak digelar di Sanggau maupun Sekadau.

“Aman terkendali tidak ada situasi yang menonjol, kondusif,” pungkas Dandim. (*)

error: Content is protected !!