banner 728x250

WKRI Jadilah Magnet Pembinaan Keimanan di Sanggau

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Paroki Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-V di Aula Santa Maria Laverna, Sanggau, Sabtu (9/4/2022).

Konfercab Ke-V  dibuka Wakil Bupati (Wabup) Sanggau, Yohanes Ontot didampingi Penasehat Awam WKRI Paroki Katedral Sanggau, Arita Apolina ini untuk memilih pengurus baru periode 2022-2025.

banner 728x250

Penasehat Awam WKRI Paroki Katedral Sanggau, Arita Apolina meminta pengurus terpilih lebih menguatkan koordinasi dan kerjasama untuk menyongsong terbentuknya Dewan Pengurus Daerah (DPD).

“Ketika sudah terbentuk DPD akan ada otonomi tersendiri, sehingga pengaturan kebijakan, pelaksanaan kegiatan organisasi bisa direncanakan, diprogramkan lebih mandiri dan lebih terfokus pada pembinaan DPC di Paroki Katedral Sanggau,” ujar Arita.

Sementara itu, Ketua Panitia Konfercab ke-V, WKRI Paroki Katedral Sanggau, Maria Agnes Supri Kartini menyampaikan, konferensi tersebut diikuti 29 ranting WKRI Paroki Hati Kudus Yesus Sanggau.

Terkait pembentukan DPD, Maria Agnes menjelaskan, saat ini WKRI Katedral Sanggau sudah memiliki 7 DPC. “Dan ini (7 DPC) menjadi dasar yang kuat untuk pembentukan DPD. Setelah DPD terbentuk, DPC tetap akan ada,” tandasnya.

Sebagai organisasi yang kepengurusannya berkelanjutan, Wabup Sanggau Yohanes Ontot mengharapkan, pengurus terpilih dapat melanjutkan program yang sudah diagendakan pengurus sebelumnya.

“WKRI ini bukan organisasi parsial, tapi ada sustainable-nya kepemimpinannya. Jadi kalau ada program yang bagus, jangan main potong saja. Harusnya lanjutkan, tingkatkan dan pertahankan. Kalau ada yang kurang, diperbaiki. Jalan sudah dibuka, sehingga ketua dan pengurus yang baru tidak sulit lagi melangkah,” kata Wabup Ontot.

Pemerintah Kabupaten, imbuhnya, menaruh harapan WKRI menjadi magnet pembinaan keimanan keluarga Katolik di Sanggau. Ia menegaskan, keberadaan WKRI sangat dibutuhkan oleh gereja, umat Katolik dan pemerintah.

“Karena bagaimanapun, kerjasama pemerintah dengan WKRI saat memadukan kegiatan dalam rangka pembinaan keimanan sangat dibutuhkan. WKRI Paroki Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau sudah menunjukkan kinerjanya. Sehingga kedepan, WKRI terus menjadi mitra pemerintah yang mampu menjadi spektrum, tidak hanya bagi umat Katolik tapi diluar itu juga,” jelas Wabup. ( Andi)

error: Content is protected !!