banner 728x250

Pakaian Adat Nusantara Meriahkan Upacara Hari Jadi Ke-406 Kota Sanggau

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas id Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau menggelar Upacara meperingati Hari jadi ke-406 Kota Sanggau Ke-406 Tahun 2022, yang dipimpin lansung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi bertindak sebagai Inspektur upacara berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Senin (04/04/2022).

Dalam kesempatan ini Bupati Sanggau, Paolus Hadi, mengatakan bahwa Ia merasa bangga karena peserta upacara menggunakan pakaian adat nusantara. Jika kita melihat bahwa untuk berpakaian seperti ini tidaklah mudah, tentu dalam hal ini juga saya tidak begitu hafal pakain dari etnis apa saja, yang jelas hari ini sangat indah sekali keberagamannya.

banner 728x250

“Hari inikan istimewa, Tadi kita juga mendengar di Perda bahwa upacara ini kita menggunakan baju adat nusantara. Ternyata lumayan banyak dari berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia ini, memang masih didominasi untuk dayak dan melayu. Tapi sudah sangat luar biasa saya lihat,”katanya.

Ia mengharapkan, memperingati hari jadi Kota Sanggau dengan mengenakan pakaian adat nusantara terus dilakukan. Terlebih, penggunaan pakaian adat pada peringatan hari jadi Kota Sanggau ada dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 3 tahun 2016.

Didalam Perda tersebut, lanjut Bupati, juga disebutkan bahwa tema peringatan hari jadi Kota Sanggau harus memberi semangat dan mendorong Sanggau menjadi lebih baik.

“Karena ini sudah menjadi peraturan daerah, Saya berharap ini diteruskan dan semakin meriah. Kemudian semakin dimaknai, dan kalau kita lihat di Perda diungkapkan bahwa tema itu harus memberi semangat dan bagaimana mendorong agar Sanggau ini lebih baik dan itu harus kita lakukan,”harapnya.

PH sapaan akrabnya juga menyakini bahwa kedepan Sanggau semakin maju dan pasti banyak Inovasi-inovasi untuk melaksanakan perayaan ulang tahun Kota Sanggau ini.

“Pesan saya kepada masyarakat, Jangan lupa sejarah, jangan lupa leluhur, dan hormati orang tua. Itulah untuk kita bisa maju,”ujarnya. ( Andi)

error: Content is protected !!