mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

PMI Sanggau Lakukan Tujuh Layanan Kepada Warga yang Terdampak Banjir

Wartakapuas.id Sanggau- Kegiatan Respon Pasca banjir, Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Sanggau dan Internasional Federation of The Red Cross and Red Cressen) dengan dukungan dana Disaster Reliefe Emergency Funding).

Ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah menyampaikan bahwa, kegiatan kita fokuskan kepada warga yang terdampak banjir, khususnya di Kabupaten Sanggau katanya, Rabu ( 23/03/2022).

“Kegiatan ini meluputi tujuh layanan seperti:
1. Layanan Distribus dan Mobilisasi (Layanan Distribusi logistik Food dan Non Food serta Pembagian Masker)
2. Layanan Wash (Water Sanitation and Hygiene) yaitu pembagian Masker, membersihkan lingkungan, saluran air danPemasangan Himbauan untuk Tidak Membuang Sampah di Sungai.
3. Layanan Promkes ( Promosi Kebersihan dan Kesehatan) yaitu pembagian Masker, Pencegahan dan Penanganan Penyakit Demam Berdarah, Diare dan Lapstoporosis dan Sosialisasi PHBS
4. Layananan PSP (Psychosocial Support Program) yaituPSP Support untuk anak usia dini: Mewarnai Gambar, Bernyanyi dan bermain gembira
5. Layanan Mobil Klinik yaitu Pengobatan gratis untuk masyarakat
6. Layanan CEA (Community Engagmen Acountability) sasarannyaketerlibatan semua unsur masyarakat Desa
Dan yang terakhir Layanan PGI ( Protection Gender and Inclusion) yaitu Masyarakat yang menerima layanan Pasca Panjir oleh PMI dan IFRC

Lanjut Ketua PMI Sanggau menjelaskan bahwa Kegiatan dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2022, dan kita sudah mulai pelayanannya dari tanggal 18 Maret 2022 terakhirnya pelayannya tanggal 27 Maret 2022 di beberapa daerah terdampak banjir di pinggiran sungai kapuas untuk desa Prioritas dan menyesuaikan pada SDM dan SDA yang ada di PMI Kabupaten Sanggau. Jelasnya. ( Andi)

error: Content is protected !!