mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Sampaikan Salam Untuk Pak Gubernur, Bupati Sanggau Mau Ngamen

Wartakapuas.id Sanggau: Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengaku siap ‘Ngamen’ ke Gubernur Kalimantan Barat dan Presiden bila anggaran pembangunan untuk Kabupaten Sanggau kurang. ‘Ngamen’ yang maksud adalah memohon anggaran ditambah.

Hal itu dikatakannya saat menyampaikan sambutan pada Musyawarah Kerja Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau (RKPD) tahun 2023 yang di Hotel Harvey Sanggau, Senin (23/3/2022) siang.

“Untuk mewujudkan Sanggau Maju dan Terdepan, butuh intervensi program dan pendanaan secara prioritas baik melalui APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan Pemerintah Pusat,” katanya.

Untuk itu, Bupati bersedia ngamen dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat. Kalau ada Pak Gubernur berani juga saya sampaikan. Salam untuk Pak Gubernur, Bupati Sanggau mau ngamen, karena termasuk jarang saya ngamen. Saya senang hadir Angggota DPRD Kalbar,” tambah Bupati.

Ia mengakui, ABPD Kabupaten Sanggau saat ini tak sanggup membiayai semua pembangunan di daerah mengingat terbatasnya anggaran.

“Kami tidak mampu lagi Pak, duitnya hanya 1,6 triliun kami paksakan belanja 1,7 triliun, sementara PAD kita rendah walaupun kami terus menggali, kalau mampu dapat 100 miliar itu sudah hebat sebenarnya, ya kita akan terus gali pendapatan daerah, oleh karenanya dukungan pemerintah pusat dan provinsi sangat kami harapkan,” ujarnya. (*)

error: Content is protected !!