mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Menghadiri Pelantikan Pengurus ICMI. Paolus Hadi, Mari Kita bersama-Sama Membangun Sanggau

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi, menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Sanggau Periode 2022-2027 dengan Tema “Berkhidmat Untuk Umat, Berkarya Untuk Rakyat”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Hotel Harvey Sanggau, Kamis (17/03/2022)

Ketua Majelis Pengurus ICMI Orda Kab. Sanggau H. M. Saleh Syahdeli, menyampaikan menilai bahwa saat ini banyak hal yang berpotensi mengganggu NKRI karena kurangnya toleransi yang salah satu penyebabnya adalah alam pemikiran keagamaan dan egoisme kelompok.

“Dalam alam pemikiran keagamaan maupun organisasi sosial pada era sekarang cenderung dan sering mendatangkan kelemahan bahkan sering menimbulkan pertentangan dan kesalahpahaman sehingga menyebabkan beberapa yang terjebak dalam egoisme kelompok yang berlebihan sehingga menimbulkan gesekan-gesekan yang berpotensi membahayakan kerukunan akan keutuhan NKRI serta merusak tatanan kehidupan yang dibangun diatas prinsip toleransi dan perdamaian,” tuturnya.

Ia juga mengajak ICMI Orda Sanggau untuk dapat menjaga dan melestarikan persatuan dan kesatuan bangsa dan bersama dengan seluruh ormas yang ada untuk mempererat hubungan silahturahmi.
“Saya mengajak kita semua untuk melestarikan persatuan dan kesatuan bangsa. ICMI Kabupaten Sanggau harus dapat bersinergi dan melakukan kerjasama membantu Pemerintah Daerah serta mempererat hubungan silaturahmi bersama seluruh Ormas dan seluruh kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Sanggau,” ujar H. Saleh Syahdeli.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sanggau Paolus Hadi mengaku senang dan bangga atas kehadiran ICMI di Sanggau.
“Saya senang dan bangga atas kehadiran ICMI di Kabupaten Sanggau karena menurut saya kelompok cendekiawan Pasti sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan daerah,” Ucapnya.

“Harapan saya, Ayo ICMI ambil peran bantu Pemerintah Daerah, bantu bupati lebih konsen lagi agar kita dapat wujudkan mimpi indah kita yakni mewujudkan Sanggau yang Permai,” harap PH

PH juga mengakui bahwa untuk mencapai mimpi Sanggau Permai tidaklah mudah dan banyak tantangan tetapi ia optimis jika dilakukan secara Bersama-sama maka hal itu dapat diwujudkan.
“Untuk mencapainya tentu tidaklah mudah, akan ada banyak hambatan, dan tidak bisa kita masing-masing bekerja sendiri, haruslah kita bergotong-royong, kita harus bersama-sama sebagai pasak Sanggau, yang saya maksudkan Pasak Sanggau adalah kita-kita ini yang terdiri dari berbagai macam agama, suku, adat istiadat, budaya serta organisasi masyarakat,” Jelasnya.

“Hari ini tambah satu lagi Pasak Sanggau ICMI Sanggau, itulah kekuatan Sanggau, sebagai pasak Sanggau yang memiliki satu cita untuk maju Bersama,” jelasnya lebih lanjut.

Lanjut orang nomor satu di Bumi Daranante ini mengatakan bahwa jelang 2024, memasuki ranah politik agar ICMI Sanggau dapat menjadi penelaah, penerang, sehingga berdampak positif bagi Masyarakat Sanggau.
“Nanti sebentar lagi kita akan memasuki ranah politik di tahun 2024, pesan saya hati-hati, Saya berharap ICMI sanggau wajib menjadi penelaah, kaum intelek yang mampu memberikan penerangan kepada masyarakat Sanggau, jangan mau kita diadu domba, diprovokasi, ICMI disini bantu sebagai penerang agar kita tetap Bersatu,” pesan PH. (Andi)

error: Content is protected !!