banner 728x250

Paolus Hadi, Jagalah Keharmonisan

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan tema”penguatan struktur partai NasDem menata kemenangan pileg dan pilpres serta pilkada 2024″ yang dibuka lansung Ketua DPW Nasdem Kalbar, Syarif Abdullah Alkadri di Aula Hotel Grand Narita.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta kader Partai Politik (Parpol) di Sanggau untuk ikut bersama pemerintah menjaga kondusifitas situasi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Kamis (16/3/2022).

banner 728x250

“2024 ini kan ada Pilkada, Pileg dan Pilpres. Harapan saya, semua kader partai, tentu Partai NasDem secara khusus, agar bersama-sama. Saya pesankan, bersama itu aman,” ujar Paolus Hadi.

Ia menekankan untuk selalu menjaga situasi tetap aman. Pasalnya, bila situasi aman, maka Kabupaten Sanggau bisa melakukan semua hal untuk kemajuan daerah ini.

Menurut PH, saat ini Sanggau baik adanya, tidak banyak gonjang-ganjing. “Kita bisa berpolitik santun, mudah-mudahan itu dipertahankan. Walaupun saya tahu saat ini sedikit mulai hangat, dan Partai Nasdem pun sudah mempersiapkan,” katanya.

Sanggau, PH yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau ini bilang, masih banyak yang harus dibenahi. Di antaranya penguatan SDM dan penanganan stunting demi terwujudnya SDM unggul.

“Di sini (rakerda) hadir para ketua-ketua partai, harapan saya bagaimana dorongan kita untuk memahami sebuah pemerintahan dan keinginan masyarakat kita. Dibutuhkan pemahaman besar mau apa Sanggau ini. Hari ini kita tentram, kita bisa laksanakan apa saja,” pungkas PH

Ditempat yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Kalbar, Syarif Abdullah Alqadri menegaskan, kadernya siap menjaga keamanan pesta demokrasi 2024 nanti. Ia menuturkan, telah meminta seluruh kader untuk bertindak selayaknya negarawan.

“Tadi sudah disampaikan Pak Bupati (Sanggau), 2024 merupakan suatu pesta. Kita harapkan sesuai namanya, yang namanya pesta itu bersenang, bersuka, walaupun berbeda kepentingan, tentu ada kompetisi, tapi saya minta kader Nasdem untuk bertindak sebagai negarawan, sebagai politisi,” ucap Syarif Abdullah Alqadri.

Negarawan dan politisi yang diharapkan, imbuh dia, adalah kader yang menciptakan ketertiban dan ketenteraman. “Jangan kita terikut ke hal-hal yang tidak baik. Kalau ada hal-hal yang negatif, mari kita berikan pengertian supaya tidak terjadi negatif, kembali ke hal-hal yang positif,” tandasnya. ( Andi)

error: Content is protected !!