mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Bupati Sanggau Paolus Hadi, Jadikan KPU Kita Ini KPU Yang Handal

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Sanggau, Rabu (9/3/2022).

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa dirinya sebagai bupati bersama rekan-rekan Forkopimda mensupport dan seperti apa yang diharapkan zona ini bisa terwujud.

“Tentu tergantung mentalitas dari seluruh jajaran KPU. Nah, tentu ini harus dilengkapi diperbaiki juga dengan sistem yang mumpuni, dengan aturan dan SOP. Sebagai pemerintah daerah kami support, artinya apapun yang menjadi catatan penting yang harus diikuti berbagai pihak yang menjadi standart KPU harus diikuti oleh kita semua. Sehingga tercapailah keinginan menjadi KPU yang zona integritasnya baik dan wilayah bebas dari korupsi,” ucap PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Lanjut PH, bahwa sudah disampaikan yang dimana tadi ada tujuh poin di dalam deklarasi dan itu yang harus diikuti.
Semoga lancar dan pesan saya tetap semangat, terus kita jadikan KPU kita ini KPU yang handal. Apalagi ini menyambut gawai besar pemilu dan Pilkada 2024. Tentu harapan dari masyarakat dan juga para kontestan betul-betul terlayani dengan baik oleh lembaga penyelenggara pemilihan umum ini. Harapnya.

Orang nomor satu di Bumi Daranante, juga menyampaikan bahwa ini dibutuhkan memang integrasi dan integritas yang kuat dari para penyelenggara.
“Nah, mereka bisa kuat, tetapi harus didukung oleh kita semua,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Martinus Sumarto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dari upaya kita bersama untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat.

“Hari ini sudah kami canangkan dan tadi pak Bupati juga sudah menyampaikan bahwa pemerintah daerah mendukung apa yang sudah kami mulai hari ini dan pencanangan inilah yang ingin kita capai adalah terwujudnya pelayanan publik yang baik, maksimal, kemudian bebas dari segala upaya-upaya sebagaimana tujuh poin yang sudah kami deklarasikan tadi,” ujar Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Martinus Sumarto.

Lanjut Sumarto, Yang terpenting hasil pemilu dan pemilihan yang kami laksanakan nanti benar-benar mendapat kepercayaan publik dan itu tentu akan berdampak baik bagi kemajuan demokrasi kita, tutupnya ( Andi)

error: Content is protected !!