banner 728x250

PH Mendorong dusun Sungai Langer bisa menjadi Kampung Hortikultura.

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Cuaca yang lumayan cerah mengiringi kedatangan rombongan Bupati Sanggau Paolus Hadi di Dusun Sungai Langer, Rabu (16/2/2022). Bupati Sanggau dan rombongan tiba di dusun yang terletak di Desa Mengkiang menggunakan motor trail.

Kedatangan PH, sapaan akrab Paolus Hadi, disambut dengan tarian penyambutan sederhana oleh anak-anak dusun Sungai Langer. Lalu sebuah topi caping diberikan kepada Bupati Sanggau. Sebuah topi yang mencirikan khas seorang petani.

“Kehadiran orang Nomor Satu di Kabupaten Sanggau ke wilayah Kecamatan Kapuas ini memang dalam rangka mendorong dusun Sungai Langer menjadi Kampung Hortikultura. Hal tersebut untuk memperkuat dusun Sungai Langer lebih produktif dalam melaksanakan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkelanjutan dalam hal ketahanan pangan. Apalagi pada tahun 2017 lalu, dusun Sungai Langer sabet penghargaan Program Kampung Iklim Utama (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan”. Kata PH.

Bupati yang juga hobi berkebun itu juga menyebut, apa yang sudah dicanangkan dan sudah dilaksanakan hari ini (tanam jagung) tidak hanya sekedar seremonial saja. “Jangan sampai hari ini sudah kita tanam, besok hasil jagungnya tidak datang ke Pasar Sanggau, artinya penanaman jagung ini tidak berhasil,” ungkap Paolus Hadi.

Bupati juga berharap dusun Sungai Langer bisa menjadi penyedia hasil hortikultura dan bisa sampai dijual ke pasar. Artinya ini menjadi salah satu sumber penghasilan bagi masyarakat dusun Sungai Langer. Selain tanam jagung, masyarakat dusun Sungai Langer juga mendapatkan program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan vaksinasi.
“Kita akan terus mendorong agar masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraan, tenaga kerja dilindungi dengan BPSJ-nya, alam pun terjaga,” ungkap Bupati Paolus Hadi. (Andi)

error: Content is protected !!