mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Wabup Sanggau, Kunker  Ke Dusun Jeranai

Wartakapuas.id Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, didampingi istri Ny. Yohana Kusbariah Ontot melakukan kunjungan kerja sekaligus menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk lansia dan balita di Dusun Jeranai, Desa Lintang Kapuas, Rabu (9/2/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Siron, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto, Kasat Pol PP, Victorianus, Camat Kapuas, Jemain beserta Forkopimcam, Kades Lintang Kapuas, Agus Tri Suwarno Adji dan masyarakat Dusun Jeranai.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, menyampaikan bahwa dirinya besama beberapa kepala OPD bahwa hari ini kita melakukan kunjungan kerja dalam rangka pelayanan Posyandu lansia dan balita.
“Pada kesempatan ini Pemerintah daerah Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan dari Bapak Presiden, baik itu bantuan dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosp3akb dan BPBD. Selain itu juga kita serahkan bantuan dari DAD dan PMI Kabupaten Sanggau. Nah, bantuan ini dalam rangka mensupport para lansia, serta balita dan semoga bantuan ini meringankan beban bagi mereka berkaitan dengan kebutuhan pokok. Tetapi ada hal-hal juga kita dorong untuk Kesehatan mereka seperti susu,” ujar Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Wabup juga berharap, karena ini masih adanya pandemi Covid-19, apalagi sekarang munculnya varian baru yaitu Omicron, supaya mereka (masyarakat) lebih berhati-hati dan bersama-sama dengan pemerintah untuk menjaga, mengatasi dan memutus mata rantai Covid-19 ini. Harapan kita yang berikutnya agar masyarakat tetap kompak, saling menjaga, memelihara, kenyamanan, keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Tuturnya.

“Kepada orang tua dari balita tersebut agar tetap menjaga kesehatan mereka, tidak kalah penting juga berkaitan dengan vaksin, karena lansia ini sudah vaksin yang dosis pertama dan mau memasuki vaksin yang kedua. Nah, tentu vaksin yang ketiga masih menunggu lebih kurang 6 bulan kedepan dan tadi saya sudah ingatkan kepada Dinas Kesehatan agar ini menjadi catatan kita, sehingga pada waktunya nanti sudah siap bergerak untuk vaksin bagi para lansia dan mereka yang memang berisiko,” pesannya Pak Yo, Sapaan akrapnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Dusun Jeranai ini, mudah-mudahan acara silahturrahmi ini berlanjut di masa-masa yang akan datang,” sambungnya. (Andi)

error: Content is protected !!