mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Bupati Sanggau Sambut Kedatangan Kapolri dan Menkes RI Di PLBN Entikong

Wartakapuas.id Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi  menyambut kedatangan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke  PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (19/1/2022).

Pada kesempatan tersebut Hadir juga Kapolda Kalbar, Suryanbodo Asmoro, Kasdam XII/Tpr, Brigjen Djauhari, Forkompimda Kabupaten Sanggau dan Forkompimcam Entikong.

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengaku sangat senang atas kehadiran menyambut kedatangan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke  PLBN Entikong,

“Terima kasih Bapak Kapolri, sudah datang dan memantau langsung kondisi perkembangan Entikong. Saya harap kunjungan bapak hari ini banyak memberi pembekalan di sini (Entikong) terutama keamanan di daerah perbatasan, dan tentunya untuk menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Bupati Sanggau.

Usai peninjauan, Kapolri Jenderal Polisi  Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut dirinya bersama Bapak Menteri Kesehatan meninjau langsung wilayah PLBN Entikong.
“Karena di Entikong inikan salah satu pintu masuk para pekerja Migran, perjalanan ke luar negeri dan masuknya ke wilayah Indonesia. Kita tahu saat inikan varian baru Covid-19 yaitu Omicron masuk yang kebanyakan memang dari data yang kita punya rata-rata berasal dari pelaku kedatangan dari luar negeri,” jelas Kapolri Jenderal Polisi  Listyo Sigit Prabowo,
Oleh karena itu, Kapolri Jenderal Polisi  Listyo Sigit Prabowo, bahwa dalam kesempatan ini untuk memastikan bagaimana proses pemeriksaan terhadap PMI ataupun pelaku perjalanan keluar negeri dan masuk melalui PLBN Entikong ini.

“Mulai dari pintu masuknya bagaimana pengecekkan terhadap protokol kesehatannya dan kemudian setelah itu bagaimana proses karantinanya. Tinggal kita harus meyakinkan bahwa semuanya itu berjalan dengan baik. Saya kira tadi kita bersama-sama dengan Bapak Menkes sudah memantau sepanjang ini semua SOPnya sudah dilaksanakan dengan baik,” tuturnya. (Andi)

error: Content is protected !!