mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250

Hadiri Ritual Adat Jawa Tolak Balak, Bupati Sanggau Harap Semakin Banyak Kelompok Masyarakat Yang Do’akan Sanggau Dari Segala Bencana

Wartakapuas.id Sanggau – Orang nomor satu di Sanggau menyampaikan harapannya, semakin banyak kelompok masyarakat yang mendoakan Sanggau makan semakin baik dengan harapan segala bencana seperti halnya Covid-19 ini secepatnya berlalu.

“Hari ini G3 menggelar ritual tolak bala yang dibarengi dengan wayangan. Untuk saya kegiatan ini sangat luar biasa walaupun dalam suasana Covid-19 kita tetap suport tapi dengan syarat tetap patuhi protokol kesehatan, dan mudah-mudahan doa kita supaya Covid-19 ini cepat berlalu direstui oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Bupati Paolus Hadi saat menghadiri ritual tolak balak yang diselenggarakan paguyuban Jawa yang tergabung dalam Guyub Gawe Guno (G3) Kabupaten Sanggau, di Sekretariat G3 Kapuas, Kamis malam (30/12/2021).

Pada acara yang didukung Pemkab Sanggau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu, hadir mengenakan pakaian adat Jawa lengkap dengan blankon, PH juga menantang etnis lain segera menunjukan jati diri karena Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat peduli dengan pengembangan etnis dan budaya nusantara yang ada di Kabupaten Sanggau.

“Saya merasa sangat bangga karena etnis dan budaya nusantara yang ada di Sanggau ini terus berkembang. Bapak-ibu boleh cek, Pemkab mana yang mendukung anggaran ratusan juta untuk hal-hal begini? Kalaupun ada paling hanya terfokus satu etnis saja,” ungkap PH yang mendapat tepuk tangan dari etnis Jawa yang mendengarkan sambutannya.

Penulis : Christ TCG
Editor    : Andi

error: Content is protected !!