mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f
banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250

Kabupaten Sanggau Terima Penghargaan IGA Tahun 2021 Kategori Daerah Sangat Inovatif

Wartakapuas.id Sanggau – Pemerintah Kabupaten Sanggau mengikuti acara Penganugerahan Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021, yang dilaksanakan secara virtual melalui video conference,  yang bertempat di Ruang VVIP Kantor Bupati Sanggau. Rabu, (29/12/2021.).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Para Gubernur, Walikota, Bupati dan Perangkat Daerah Se-Indonesia.

Dalam kesempatan ini Bupati Sanggau Paolus  Hadi menyampaikan, berkaitan dengan inovasi yang dikembangkan oleh setiap kabupaten. Puji tuhan Kabupaten Sanggau masuk di dalam kategori kabupaten yang sangat inovatif untuk daerah perbatasan,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Dan memang, lanjut Bupati Sanggau Paolus Hadi bahwa dalam kategori ini ada yang terinovatif.

“Kita belum sampai terinovatif, baru sangat inovatif. Tetapi, secara nasional Kabupaten Sanggau masuk sebagai kabupaten inovatif. Oleh karena itulah, tadi saya sudah terima melalui zoom meeting dan setahu saya secara nasional yang terinovatif ini dari Provinsi,  Kabupaten/Kota dan itu hanya di daerah perbatasan, itu 31 daerah dan Kabupaten Sanggau masuk yang ke-14 daerah yang sangat inovatif. Ini perjuangan kita dan kalau saya lihat urutan SK yang dikeluarkan oleh Menteri bahwa nilai kita masuk ke-50 untuk diseluruh kabupaten yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Lanjut disampaikan Bupati, Paolus Hadi bahwa tentu ini sangat bagus sekali dan kita harus pertahanankan untuk di tahun 2022.

“Kabupaten Sanggau inikan di tahun 2021 ini mendorong ide-ide cerdas membuat sebuah inovasi untuk pelayanan publik dan penguatan pemerintah lainnya. Termasuk juga peningkatan PAD, kemarin yang kita unggulkan yaitu Mall Pelayanan Publik (MPP) dan kita ada 11 inovasi yang kita dorong. Dan ini kemarin saya sebagai bupati dan tim menilai secara nasional, kita sudah lakukan dan semoga kita di tahun depan bisa masuk yang terinovatif untuk di daerah perbatasan,” tuturnya.

“Karena memang mereka klasifikasikan di daerah perbatasan dan ada juga secara nasional untuk melihat sejauh mana kita bisa menjadi kabupaten yang betul-betul memiliki sebuah strategi pembangunan yang baik dan berbeda dari kebijakan biasa. Sehingga perlu inovasi, kebanyakan memang saat ini kita kembangkan melalui e-Sistem dan Kabupaten Sanggau sendiri dengan adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) sakin memperkuat, mempercepat pelayanan yang lebih baik,” sambungnya. (Andi)

error: Content is protected !!