banner 728x250

HUT Ke-15, DPC Hanura Sekadau Targetkan Pucuk Pimpinan DPRD

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sekadau – Tepat tanggal 21 Desember partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merayakan hari ulang tahun yang 15 dengan tema “15 Tahun Berjuang Bersama Rakyat”. Partai yang saat ini masih dipimpin oleh Oesman Sapta Odang dirayakan dengan cara sederhana.

Momen perayaan HUT partai ke 15 tersebut juga dirayakan dengan cara sederhana di Sekadau. Acara yang digelar di seketariat Partai Hanura di jalan Panglima Naga, Komplek pasar baru Sekadau, Selasa (21/12/2021).

banner 728x250

Ketua DPC partai Hanura Kabupaten Sekadau Abun Tono mengatakan bahwa hingga saat ini, partai Hanura sudah 15 tahun berkiprah di dunia perpolitikan di Indonesia.

“Artinya kalau dilihat dari tema, perpolitikan partai Hanura di Indonesia secara umum sejak berdiri, sudah banyak lika-liku. Bahkan, harus kita akui bahwa pada pemilu 2019 yang lalu, kita tidak lolos pada Parliamentary Threshold 4%. Sehingga, kita tidak punya keterwakilan di DPR RI,” ujar Abun.

Abun menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan dari DPP, Partai Hanura akan segera berbenah diri untuk menghadapi persiapan pemilu 2024 yang akan datang.

“Terutama dalam hal ekstabilitas, maupun administrasi. Karena sebetulnya untuk kepengurusan Hanura di semua tingkat sudah ada. Tinggal bagaimana cara kita untuk konsiliasi di semua tingkatan, mulai dari DPP, DPD, DPC, PAC, hingga pengurus anak ranting. Dan itu yang menjadi PR kami sekarang. Kami yakin di 2024, kita akan lolos di
Parliamentary Phreshold,” jelasnya.

Terkait dengan target yang akan dicapai di Sekadau, dirinya menargetkan akan menduduki pucuk pimpinan di DPRD Kabupaten Sekadau.

“Paling tidak empat kursi, sehingga bisa menduduki pucuk pimpinan di DPRD Kabupaten Sekadau. Kalau target yang lebih tinggi paling tidak setiap dapil punya dua kursi jadi totalnya ada enam kursi itu akan lebih bagus lagi,” pungkasnya. ( Cil )

error: Content is protected !!