banner 728x250

Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus secara resmi membuka kegiatan Orientasi Kepalang Merahan PMI Kabupaten Sanggau tahun 2021

Avatar photo
banner 120x600

Wartakapuas.id Sanggau – Sekretaris Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau Urbanus secara resmi membuka kegiatan Orientasi Kepalang Merahan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau tahun 2021 yang bertempat di Hotel Harvey Sanggau, Kamis, (16/12/2021)

Hadir pada kesempatan ini pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau, pengurus Palang Merah Indonesia di 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau dan para relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sanggau.

banner 728x250

Pada kesempatan ini ketua panitia Orientasi Kepalang Merahan PMI Kabupaten Sanggau tahun 2021, Zaenuri menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai kewajiban pengurus Kabupaten yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMI Kabupaten Sanggau telah melaksanakan  Musyawarah Kabupaten ke IX tahun 2021.

“Penyusunan kepengurusan untuk periode 2021-2026 dalam rangka meningkatkan kapasitas pengurus, PMI Kabupaten Sanggau juga akan melaksanakan Orientasi bagi dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten serta empat pengurus Kecamatan yang baru dilantik dan dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus PMI Kabupaten Sanggau”.

Lanjut ketua panitia bahwa dasar pelaksanaan Orientasi ini adalah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan PMI dan program kerja pengurus PMI Kabupaten Sanggai tahun 2021 di bidang organisasi dan dana. Adapun tujuan diadakan kegiatan orientasi ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang kepalang merahan, untuk meningkatkan pelayanan kemanusian sesuai dengan prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Internasional dan menyusun rencana kerja tahun anggaran 2022. Tutupnya.

Dalam kesempatan ini sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus menyampaikan bahwa Orientasi Kepalang Merahan dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus PMI Kabupaten dan pengurus Kecamatan yang baru dilantik, sehingga perlu dilaksanakan Orientasi pengurus untuk mengenalkan tentang PMI terutama kepadavpengurus yang baru bergabung dengan PMI, selain lebih memperdalam pengetahuan lagi kepada pengurus wajah lama sehingga pengurus semakin mencintai PMI dan bisa menggerakan segenap tenaga dan pikirannya  dalam rangka menjalankan visi dan misi PMI.

“Orientasi Kepalang Merahan PMI kabupaten Sanggau tahun 2021 juga menghadirkan narasumber dari pengurus PMI Provinsi Kalimantan Barat. Harapan kami semoga para peserta dapat berinteraksi dan secara aktif mengikuti kegiatan ini hingga selesai, agar tujuan dari kegiatan Orientasi ini dapat tercapai”. Tutupnya. ( Andi)

error: Content is protected !!